Spanyol Samai Jerman

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Cesc Fabregas merayakan kemenangan Spanyol bersama Iker Casillas.
Cesc Fabregas merayakan kemenangan Spanyol bersama Iker Casillas. (sumber: EPA)
Spanyol menjadi tim kedua yang tampil di final tiga kali beruntun.

Dengan kemenangan 4-2 atas Portugal lewat adu penalti, Spanyol pun akan tampil di partai puncak untuk ketiga kalinya secara beruntun di Euro dan Piala Dunia. 

Spanyol menjadi tim kedua yang tampil di final tiga kali beruntun setelah Jerman yang melakukannya pada Euro 1972, Piala Dunia 1974, dan Euro 1976. 

Spanyol pun menjadi tim keempat yang melaju ke final Euro dengan predikat kampiun Piala Dunia. Spanyol mengikuti jejak Jerman Barat pada 1976, Jerman (1992), dan Prancis (2000). Dari tiga tim itu, hanya Prancis yang berhasil menjadi juara Euro. 

Catatan gemilang lain yang dicatat Spanyol adalah keberhasilan mereka untuk tidak kebobolan dalam sembilan laga di fase gugur Euro dan Piala Dunia. Untuk di Euro, Spanyol tidak kebobolan dalam empat laga beruntun, menyamai rekor milik Italia.

Sementara itu, bagi Iker Casillas, ini merupakan kesuksesannya yang ketiga dalam adu penalti di Euro dan Piala Dunia. Namun, Casillas gagal meraih kemenangan ke-100 pada laga internasional. Pasalnya, laga ini tetap berakhir imbang hingga 120 menit, sehingga secara resmi akan dihitung sebagai hasil imbang.

Di lain pihak, rekor sempurna Portugal pada adu penalti akhirnya putus. Sebelumnya, Portugal berhasil keluar sebagai pemenang dalam adu penalti pada Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Sedangkan Cristiano Ronaldo, meski tidak ditandai dengan kemenangan, berhasil menyamai pencapaian Luis Figo dan Nuno Gomes yang sudah memainkan 14 partai Euro.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.