Spanyol ke Final, Pendukungnya di Jayapura Langsung Konvoi

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Ilustrasi pendukung timnas Spanyol.
Ilustrasi pendukung timnas Spanyol. (sumber: AFP/Getty)
Konvoi berlangsung aman dan tertib meski tanpa kawalan petugas kepolisian.

Para pendukung timnas Spanyol di Kota Jayapura dan sekitarnya di Papua, langsung melakukan konvoi mengelilingi kota, tak lama setelah tim yang mereka dukung itu menang di semifinal atas Portugal, dengan skor 4-2 lewat adu penalti.

Berdasarkan pantauan Antara, pada Kamis (28/6) pagi ini waktu setempat, puluhan pengendara sepeda motor tampak berkeliling membawa bendera Spanyol dengan berbagai ukuran. Mereka berkendara beriringan melewati jalan protokol Kota Jayapura, tak lama seusai laga semifinal Piala Eropa (Euro) 2012 yang ditayangkan melalui TV berakhir.

"Kami memang sengaja melakukan konvoi begitu Spanyol menang," ungkap Hengki, warga Kloofkamp, Jayapura, yang ikut menikmati pertandingan lewat ajang nonton bareng bersama para tetangganya.

Dikatakan Hengki, dengan keberhasilan melangkah ke final lewat adu penalti ini, ia berharap Spanyol dapat membuktikan diri kembali sebagai tim terbaik dan merebut trofi Euro 2012. Hal itu akan dipastikan pada laga final yang bakal digelar pada Senin (2/7) dinihari waktu Indonesia.

Aksi konvoi para pendukung Spanyol itu sendiri, untungnya tampak berlangsung dengan tertib. Meskipun iring-iringan kendaraan konvoi tersebut tampak bergerak tanpa pengawalan petugas kepolisian.

Seperti diketahui, Spanyol resmi menjadi tim pertama yang maju ke final Euro 2012, setelah menyisihkan Portugal di semifinal. Kini mereka masih harus menunggu calon lawan di partai pucak, yaitu antara Jerman dan Italia yang akan saling berhadapan malam ini.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.