"Smartphonatic", Manusia Penggila Ponsel Pintar

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Pengguna iPhone
Pengguna iPhone (sumber: sheknows)
Satu dari lima orang bahkan mengecek ponsel setiap selesai berhubungan seksual

Tidak bisa disangkal ponsel pintar atau smartphone telah banyak mengubah cara manusia hidup, mulai dari bekerja, bermain, belajar, mengatur uang, bahkan dalam kehidupan seksual sekalipun. 

Menurut hitungan lembaga survey terkemukan Amerika Serikat Pew Research, pengguna smartphone di negara itu kian banyak dan menyebar ke semua usia, kecuali mereka yang berusia 65 ke atas.

Dan seiring semakin sentralnya smartphone dalam kehidupan muncul jenis pengguna ponsel baru di dunia yang disebut "smartphonatic". Mereka ini adalah orang yang pola belanja, menabung, dan pembayaran tagihannya berubah setelah memiliki ponsel pintar.

Secara global seperempat dari pemilik smartphone di dunia termasuk dalam kategori smartphonatic, demikian hasil studi dari ACI Worldwide dan Aiter Group. Dari jumlah itu sekitar 80 persen menggunakan ponsel untuk mobile banking dan 70 persen lagi untuk pembayaran mobile atau mobile payment.

Uniknya menurut penelitian itu jumlah smartphonic di AS hanya 20 persen dibanding 60 persen di India dan 42 persen di Afrika Selatan.

Sementara dalam penelitian Lookout Mobile Security yang bertajuk Mobile Mindset, ditemukan bahwa hampir semua pemilik smartphone akan cemas jika kehilangan ponselnya dan 73 persen akan merasa panik ketika melupakan ponsel.

Selain kesimpulan tadi, penelitian itu juga menemukan sejumlah fakta menarik yakni, 

Pertama, hampir 60 persen pengguna smartphone selalu mengecek ponsel mereka setiap satu jam.

Kedua, 54 persen lagi selalu mengecek ponsel mereka sebelum tidur, ketika bangun tidur, dan bahkan di tengah malam. Satu dari lima orang bahkan mengecek ponsel setiap selesai berhubungan seksual.

Ketiga, Hampir 40 persen menggunakan ponsel ketika sedang di dalam toilet

Dan terakhir 30 persen lagi memainkan ponsel mereka ketika sedang makan bersama orang lain dan sembilan persen ketika sedang beribadah.

Nah, termasuk dalam kelompok yang manakah Anda?
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.