Selama Jadi Gubernur Foke Tidak Pernah Cuti

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Rabu (6/6/) meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, yang rangka atapnya roboh, Selasa (5/6) dini hari. Berdasarkan analisa sementara, rangka atap dari baja ringan yang baru dipasang (renovasi) itu ambruk karena kesalahan perhitungan teknis dalam perencanaan. FOTO ANTARA/HO/nz/12.
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Rabu (6/6/) meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, yang rangka atapnya roboh, Selasa (5/6) dini hari. Berdasarkan analisa sementara, rangka atap dari baja ringan yang baru dipasang (renovasi) itu ambruk karena kesalahan perhitungan teknis dalam perencanaan. FOTO ANTARA/HO/nz/12. (sumber: Antara)
"Saya lima tahun juga nggak pernah cuti. Saya kira cuti ini disesuaikan dengan kebutuhan kampanye dan pekerjaan saya sebagai gubernur. Saya hanya mengikuti peraturan saja."

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) menegaskan bahwa dirinya tak pernah mengambil cuti selama menjabat sebagai pemimpin Ibu kota. Baginya, empat hari cuti kerja sudah cukup panjang. Sebab, tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta sangat banyak. 

"Saya lima tahun juga nggak pernah cuti. Saya kira cuti ini disesuaikan dengan kebutuhan kampanye dan pekerjaan saya sebagai gubernur. Saya hanya mengikuti peraturan saja," kata calon incumbent Fauzi Bowo di kediaman pribadinya, Jalan Teuku Umar No. 24, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6).

Foke menuturkan, selama mengambil cuti kampanye, maka Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto akan menjadi pelaksana harian (Plh) Gubernur DKI. Prijanto akan bertugas mulai Minggu (24.6) besok, lalu pada 30 Juni, 3 Juli dan 6 Juli mendatang.

"Sesuai dengan peraturan perundangan yang ada, jika gubernur mencalonkan dirinya lagi, maka saat cuti kerja untuk melakukan kampanye, tugas gubernur diambil alih oleh wakil gubernur, dibantu oleh Sekretaris Daerah. Jadi nanti yang menjadi caretaker gubernur ya wakil gubernur lah," kata Fauzi. 

Saat dikonfirmasi, Wakil Gubernur DKI Prijanto membenarkan dirinya telah menerima surat penugasan sebagai pelaksana harian Gubernur DKI Jakarta selama empat hari. "Benar. Saya sudah terima surat perintah tugas sebagai Pelaksana Harian Gubernur DKI pada tanggal 24 Juni, 30 Juni, 3 Juli dan 6 Juli 2012. Selamat bertugas," ujarnya melalui pesan pendek.

Sesuai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan PP Nomor 6 Tahun 2005 tentang Kepala Daerah, Gubernur tetap menjadi kepala daerah, meski cuti untuk mengikuti kampanye. Hanya saja, tugas tersebut akan dilimpahkan kepada wagub dibantu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta yang saat ini dijabat Fadjar Panjaitan.

Dari 14 hari masa kampanye, mulai 24 Juni hingga 7 Juli, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) hanya akan mengambil 3 kampanye besar. Dengan alasan tidak mau menimbulkan kemacetan di Jakarta sehingga mengganggu kenyaman warga Jakarta.

Tiga kampanye besar tersebut akan dilaksanakan pada 30 Juni yang merupakan kampanye terbuka. Kemudian pada 3 dan 6 Juli merupakan kampanye tertutup. Kampanye terbuka pada tanggal 30 Juni akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan kampanye tertutup pada tanggal 3 Juli, Foke-Nara akan berkampanye di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta Utara dan GOR Otista di Jakarta Timur.

Kampanye tertutup kedua pada 6 Juli, Foke-Nara akan berkampanye ke GOR Bulungan, Jakarta Selatan, GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan GOR Planet Senen di Jakarta Pusat. Sedangkan tanggal 24 Juni 2012, pasangan dengan nomor urut satu ini akan mengikuti kampanye penyampaian visi, misi dan program kerja di DPRD DKI Jakarta bersama dengan kelima pasangan cagub dan cawagub lainnya.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.