SBY Pantau Pemeriksaan Anas dari Cikeas

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tiba di Gedung KPK untuk memenuhi panggilan terkait korupsi proyek Hambalang. FOTO: ANTARA
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tiba di Gedung KPK untuk memenuhi panggilan terkait korupsi proyek Hambalang. FOTO: ANTARA
Seharian Presiden SBY berada di Cikeas.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memantau jalannya pemeriksaan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di kantornya, di Bina Graha.

"Kalau sudah masuk televisi, tidak mungkin tidak diikuti (Presiden). Karena sudah diketahui (ada pemeriksaan)," ujarnya, Rabu (27/6).

Menurut Julian, dari kemarin sepulang dari lawatan ke luar negeri, Yudhoyono berada di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor. Hari Selasa (26/6), Kepala Negara, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan kembali ke Tanah Air setelah melakukan kunjungan ke Los Cabos, Meksiko, Rio De Janeiro, Brazil dan Quito di Ekuador.

Hari ini Anas diperiksa di KPK mulai dari pukul 10.00 WIB. Dirinya baru keluar dari gedung KPK pukul 17.30 WIB. KPK meminta keterangan Anas terkait terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Julian enggan menanggapi lebih lanjut proses pemeriksaan ini.

"Kami ikuti bagaimana proses berjalan," ujarnya.

Ini untuk pertama kalinya Anas menyambangi KPK untuk dimintai terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dengan status sebagai saksi.
 
KPK telah memeriksa lebih dari 60 orang termasuk istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila, namun belum ada tersangka dalam kasus tersebut. 

Lembaga antikorupsi yang diketuai Abraham Samad ini belum menetapkan tersangka satu pun terkait dugaan korupsi dalam proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,2 triliun tersebut.

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.