Ronaldo: Aku Tak Mengatur Penalti

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Cristiano Ronaldo (Portugal). (EPA)
Cristiano Ronaldo (Portugal). (EPA)
Cristiano Ronaldo menegaskan kalau pelatih yang memintanya untuk mengambil tendangan penalti kelima.

Kegagalan Portugal di semifinal setelah disingkirkan Spanyol melalui adu penalti memicu kontroversi. Cristiano Ronaldo disebut-sebut mengatur agar ia yang mengambil tendangan kelima. 

Sayangnya Ronaldo yang juga berstatus kapten Portugal itu tak sempat melakukan tugasnya setelah dua penendang penalti Portugal Joao Moutinho dan Bruno Alves gagal menjebol gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.

Ronaldo menjadi kecaman setelah tidak menjadi eksekutor pertama Portugal. Kendati disoroti karena dianggap meminta agar menjadi penendang penalti terakhir, Ronaldo menegaskan itu semua adalah stratego tim.

"Aku sudah akan mengambil tendangan penalti, sayangnya kami sudah gagal dua kali. Aku sudah membicarakannya dengan pelatih. Ia bertanya kepadaku: "Kamu akan mengambil tendangan yang kelima?" dan aku menjawabnya "ya".

"Terkadang aku mengambil tendangan pertama, kedua atau ketiga. Aku sepakat untuk mengambil tendangan kelima."

Jawaban dari Ronaldo juga didukung pelatih Paulo Bento. 

"Kami kalah karena Spanyol lebih efisien saat mengambil tendangan penalti. Kami sudah merencanakan hal ini dan jika kedudukannya 4-4 dan ia (Ronaldo) mengambil tendangan terakhir, kita saat ini membicarakan hal yang lain," ujar Bento.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.