Ridho 'Slank' Giat Berbisnis Promotor

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Ridho 'Slank' tengah giat berbisnis promotor
Ridho 'Slank' tengah giat berbisnis promotor (sumber: Yanuar Rahman/Beritasatu.com)
Mendatangkan The Cardigans.

Berawal dari mendirikan sebuah majalah musik independen, Ridho Hafiedz yang juga telah merambah dunia Event Organizer (EO) kini mulai mengembangkan sayap bisnisnya lewat panji Loud Production sebagai promotor.

Saat ini, pemilik nama lengkap Mohammad Ridwan Hafiedz itu tengah mengusahakan sebuah band asal Swedia bernama The Cardigans untuk bisa tampil di depan para penggemarnya. 

"Banyak pembelajaran di dunia EO. Sebenarnya sama saja dengan band, butuh teamwork. Tapi gue ganti posisi, biasa dilayani sekarang melayani," tutur Ridho saat dijumpai di kawasan Sudirman hari ini.

Pengalaman pertama gitaris band Slank dalam menggelar perhelatan konser musik ialah saat mengatur event untuk bandnya sendiri, Nge-Djinggo Bareng Slank. Setelah itu, laki-laki yang menduduki posisiPresiden Director dalam organisasi promotor Loud Production tertantang untuk menghadirkan band luar negeri untuk menambah portofolionya dalam bisnis promotor. "Karena duitnya sudah jelas, tantangannya juga," ujarnya.

Sebelumnya, Ridho sudah berencana mendatangkan Seal, namun karena penyanyi asal Amerika Serikat tersebut tengah mengalami masalah dengan istrinya, maka rencana tersebut urung direalisasikan. "Inginnya datengin band yang punya fanbase besar. Ada kandidat lain sebenarnya, tapi Cardigans yang kepilih," beber Ridho.

Ridho menjelaskan bahwa menjalani bisnis promotor mendatangkan tantangan yang tidak mudah untuk dilewati. "Enggak kecil dana yang dibutuhkan. Tapi yang paling penting datengin band luar negeri harganya harus reasonable. Enggak mau yang sampai jutaan (tiket konser)," tuntasnya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.