Raja Dangdut Jadi Jurkam Foke

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. (sumber: Antara)
"Alasan lainnya, saya sudah merasakan apa yang telah dilakukan Fauzi Bowo selama memimpin lima tahun Kota Jakarta. Saya sangat yakin Jakarta semakin maju di bawah kepemimpinan beliau."

Tidak cukup hanya memboyong Sutiyoso dan Wiranto, tim sukses (timses) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli juga membawa keluarga besar raja dangdut Rhoma Irama menjadi juru kampanyenya. Kedua anak Rhoma, yakni Ridho Roma dan Vicky Irama juga akan menjadi juru kampanye di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6) mendatang.

Ridho Rhoma mengatakan pernah ditawari menjadi juru kampanye pasangan cagub dan cawagub lain. Tetapi ketika melakukan penilaian terhadap keenam calon, akhirnya dia menetapkan pilihannya kepada calon incumbent Fauzi Bowo.

"Alasan lainnya, saya sudah merasakan apa yang telah dilakukan Fauzi Bowo selama memimpin lima tahun Kota Jakarta. Saya sangat yakin Jakarta semakin maju di bawah kepemimpinan beliau," kata Ridho dalam jumpa pers di Media Center Foke-Nara, Jalan Diponegoro No. 61A, Jakarta, Kamis (28/6).

Dia menolak pendapat bahwa keinginannya menjadi juru kampanye Foke-Nara atas pengaruh dari ayahnya, Rhoma Irama. "Nggak kok, sama sekali ayah saya tidak pernah memaksa atau menyodorkan tugas juru kampanye Foke-Nara. Ini atas kemauan saya sendiri. Saya tidak mau asal-asalan dalam menerima tawaran tugas yang cukup berat ini. Karena saya harus bertanggung jawab atas apa yang saya katakana kepada banyak orang," tukasnya.

Hal yang senada juga dilontarkan Vicky Irama. Dia mau menjadi juru kampanye pasangan nomor 1 ini karena dari telah mendukung Fauzi Bowo sebagai pemimpin DKI Jakarta. Dalam menjalankan tugasnya sebagai juru kampanye, Vicky tidak akan menyanyi, tetapi hanya memberikan kata-kata motivasi untuk menggerakkan warga Jakarta mendukung dan memilih pasangan tersebut.

"Dari dulu aku juga dukung Foke. Aku akan menjadi juru kampanye saja. Tetapi kalau diminta untuk menyanyi ya boleh-boleh saja, tergantung di panggung nanti lah. Kalau diminta menyanyi, aku akan menyanyi solo," jelasnya.

Seperti diketahui, dari 14 hari masa kampanye, mulai 24 Juni hingga 7 Juli, Foke-Nara hanya akan mengambil tiga kampanye besar. Tiga kampanye besar tersebut akan dilaksanakan pada 30 Juni yang merupakan kampanye terbuka.

Kemudian pada 3 dan 6 Juli merupakan kampanye tertutup. Kampanye terbuka pada 30 Juni akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan kampanye tertutup pada 3 Juli, Foke-Nara akan berkampanye di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta Utara dan GOR Otista di Jakarta Timur.

Kampanye tertutup kedua pada 6 Juli, Foke-Nara akan berkampanye ke GOR Bulungan, Jakarta Selatan, GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan GOR Planet Senen di Jakarta Pusat.

Sejumlah pemimpin partai politik menjadi juru kampanye pasangan Foke-Nara. Selain Sutiyoso dan Wiranto, yang menjadi juru kampanye saat pelaksanaan kampanye terbuka pada 30 Juni mendatang, yaitu, Ketua DPP PKNU Choirul Anam, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Dalam kampanye terbuka nanti, pihaknya juga akan mendatangkan sejumlah artis-artis ibu kota. Antara lain, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, Judika Idol, Mike Mohede, D'Massive, Hamdan ATT, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Mandra, dan Jaja Miharja.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.