PTPN IX Gelar Khitanan Massal Bareng LAZiS Jateng

Sabtu, Juni 30, 2012 0 Comments


Corporate Social Responsibility (CSR) PT.
Perkebunan Nusantara IX (Persero)
(sumber: Diyah/LAZiSJateng)
Davinanews.com | Semarang - Rangkaian pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2011 dan bertempat di Kantor Direksi Semarang kali ini diawali dengan acara ceremonial pembagian bingkisan berupa baju muslim dan perlengkapannya (sarung, baju, celana dalam), perlengkapan sekolah (tas punggung dan buku), produk hilir (teh, gula dan kopi) serta uang saku.

Peserta khitan massal sebanyak + 150 anak yang berasal dari Semarang dan sekitarnya (Demak, Ungaran dan Kendal) baik dari masyarakat maupun dari Panti Asuhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya maka pelaksanaan khitan massal ini bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Al Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng), sedangkan sebagai pelaksana khitan adalah RS Romani Semarang.

Acara yang dihadiri oleh Direksi beserta Ibu, Kepala Bagian, Karyawan/karyawati,  Instansi Pemerintah, Swasta dan lainya ini juga dibarengi dengan kegiatan donor darah untuk karyawan maupun undangan yang hadir pada acara tersebut, sebagai pelaksananya adalah PMI Kota Semarang.

Dalam sambutannya Direktur SDM & Umum Ishak Zakaria Soediredja berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat terselenggara secara rutin setiap tahun.

Disampaikan pula bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk kepedulian Perusahaan  terhadap lingkungan sekitar. Program ini dikukuhkan dengan Peraturan Menteri Negara BUMN nomor 05/MBU/2007.

Pelaksanaan program CSR di PTPN IX (Persero) diwujudkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

Program Kemitraan secara akumulasi s/d TW II 2012  telah membina  1.155 mitra binaan dengan nilai mencapai 15,6 M,  sedangkan Bina Lingkungan disalurkan pada sektor sarana & prasarana lingkungan, bidang pendidikan, bantuan bencana alam, bidang kesehatan, sarana ibadah dan bantuan pelestarian alam serta BUMN Peduli yang sampai dengan Triwulan II tahun 2012 mencapai 6,6 M.

Ditambahkan pula bahwa karena nilai manfaatnya yang sangat besar, maka keberadaan program CSR mendapat perhatian dari berbagai kalangan, bahkan dari Pemerintah sampai Perguruan tinggi terus mendorong perusahaan-perusahaan untuk peduli serta melaksanakan tanggungjawab sosial dan lingkungannya.

Mengingat sumber dana kegiatan CSR ini merupakan laba Perusahaan yang disisihkan, maka pada kesempatan tersebut Ishak Zakaria Soediredja mengajak seluruh karyawan-karyawati untuk selalu meningkatkan semangat kerja serta dukungan masyarakat selalu kami perlukan supaya kinerja Perusahaan semakin baik lagi dan bermanfaat bagi banyak pihak.

Upaya yang harus ditempuh adalah dengan bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan dan mempertahankan  eksistensi Perusahaan sehingga menjadi Perusahaan yang berkinerja lebih baik lagi. Tentu dengan terus semangat dan bekerja keras serta selalu berpikir inovatif.


Penulis: Wahyudi Sudiyono

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.