Proses Cepat, Miranda Berterimakasih ke KPK

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan. FOTO: Yudhi Sukma Wijaya/JAKARTA GLOBE
Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda S. Goeltom tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan. FOTO: Yudhi Sukma Wijaya/JAKARTA GLOBE
"KPK sudah melakukan penyidikan dengan tepat dan terhitung cepat sesuai permintaan saya," kata Miranda Goeltom.

Tersangka Miranda Swaray Goeltom berterima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena proses  penyidikan perkara dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004 silam yang menjeratnya berjalan dengan cepat.
 
"Saya berterimakasih kepada KPK sudah melakukan penyidikan dengan tepat dan terhitung cepat sesuai permintaan saya," kata Miranda, usai menjalani pemeriksaan sekaligus  pelimpahan berkas dari penyidikan ke penuntutan di kantor KPK, Jakarta, hari ini.
 
Miranda mengatakan dengan tuntasnya proses penyidikan hari ini, maka dalam waktu dua minggu kasusnya akan segera disidangkan. Di sidang nanti, dia yakin takkan dinyatakan bersalah. "Kita tunggu saja dengan sabar di persidangan seperti apa," ujar dia
 
Menurut dia, KPK tidak mempunyai bukti yang cukup terhadap perbuatan suap yang disangkakan kepadanya. "Tidak ada bukti yang menunjukan bahwa saya telah memberikan sesuatu. Tidak ada bukti juga saya menyuruh," tutur dia.
 
Sementara itu, Kuasa Hukum Miranda, Dodi Abdulkadir mengatakan bukti yang digunakan untuk menjerat kliennya hanyalah sebuah bon makan di Club Bhimasena  Hotel Dharmawangsa. "Buktinya hanya bon," ungkap dia.
 
Hotel Dharmawangsa merupakan lokasi pertemuan antara Miranda dengan anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PPDIP. Dalam pertemuan itu, Miranda menyampaikan visi misinya sebagai calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.