Prabowo Akui Kualitas Puan Maharani Jadi Cawapresnya

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (sumber: Jakarta Globe)
Prabowo menilai sosok Puan sebagai politisi berkualitas bagus.

Meski memuji kemampuan Puan Maharan, Prabowo Subianto menyatakan belum memutuskan apakah akan menggandeng putri Megawati Soekarnoputri itu, sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
 
"Ya nanti kita lihat dulu dukungannya ya," kata Prabowo, ketika ditemui wartawan, di Jakarta, hari ini.
 
Namun secara pribadi, Prabowo menilai sosok Puan sebagai politisi berkualitas bagus. "Tapi nanti itu ada waktunya lah," tutur dia.
 
Prabowo menjadi cawapres di Pilpres 2009 lalu berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai capresnya.
 
Dikonfirmasi secara terpisah, Puan Maharani mengaku dirinya sama sekali belum terpikir untuk menjadi capres atau cawapres, sebab PDIP sama sekali belum memutuskan untuk mengusung siapapun dalam pilpres  2014.
 
"Siapa yang akan maju, itu semua sudah kita serahkan kepada Ibu ketua umum (Megawati) untuk memberikan keputusannya. Jadi, kita belum bicara masalah pencapresan. Kita masih fokus pada konsolidasi partai menjelang pemilu 2014 mendatang," kata Puan.
 
Puan justru menilai peluang ibunya, Megawati, yang justru bagus menjadi capres di 2014 apabila melihat hasil sejumlah survei yang menunjukkan Megawati masih di urutan teratas capres pilihan rakyat.
 
Ketika ditanya pendapatnya, apakah figur Prabowo sudah sejalan dengan ketokohan kakeknya, Presiden Pertama Soekarno, Puan menyatakan dirinya tak bisa membandingkan orang per orang.
 
Hanya saja, dia menilai sosok seperti Soekarno memang pantas untuk dikedepankan sebagai calon pimpinan baru negara. "Yang saya harapkan adalah semua orang mempunya visi dan cita-cita seperti apa yang menjadi cita-cita Bung Karno," tandas dia.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.