Polisi Tetapkan Lima Tersangka Pengeroyokan Pimpinan FBR

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Ilustrasi bentrokan
Ilustrasi bentrokan (sumber: Jakarta Globe)
Yakni, Ari Junianzah (19), Abdul Kohar (30), Abdulloh (30), Mulyadi (30) dan Yandi Margucan (19).

Petugas Kepolisian Resor Tangerang menetapkan lima tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan salah satu pimpinan Forum Betawi Rempug (FBR), Muhidin alias Picu.

Kelima tersangka diduga dari pihak organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila. Yakni, Ari Junianzah (19), Abdul Kohar (30), Abdulloh (30), Mulyadi (30) dan Yandi Margucan (19).

"Lima tersangka sudah ditetapkan dari 13 orang saksi yang diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat (29/6).

Berdasarkan keterangan kelima tersangka, Rikwanto mengungkapkan bahwa penyidik masih memburu pelaku lainnya yang diduga terlibat pengeroyokan, yakni berinisial RO, DS, MR, SQ, AP, S, DM, MA dan DS.

Kesembilan orang yang masih diburu petugas tersebut, memiliki peran dan diduga terlibat mengeroyokan Muhidin.

Selain menetapkan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa tujuh bilah golok, empat buah cobek, sebilah sangkur, satu bilah samurai dan linggis.

Para tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP dan 351 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari lima tahun.

Sebelumnya, anggota salah satu ormas menyerang posko FBR hingga terjadi pengeroyokan yang menewaskan Muhidin, Rabu, (27/6) dinihari.

Beberapa jam kemudian, terjadi aksi balasan berupa pengrusakan dan pembakaran rumah salah satu pimpinan Pemuda Pancasila sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Banten, sekitar pukul 02.30 WIB.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.