PKS: Popularitas Merosot, Peringatan bagi Partai Islam

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaak .FOTO : ANTARA
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaak .FOTO : ANTARA
Itu peringatan bahwa selera publik tidak cocok dengan partai Islam.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan, hasil survei yang menunjukkan popularitas partai Islam menurun akan  menjadi peringatan agar partai-partai ini lebih keras bekerja. Hal  tersebut dinilainya justru akan membawa dampak positif.
 
 "Itu (popularitas merosot) bagus, karena itu peringatan buat semua partai Islam agar mereka kerja keras, peringatan bahwa selera publik tidak cocok dengan partai Islam," kata Luthfi di gedung Parlemen, Senayan, hari ini.
 
Dia menilai, penurunan minat terhadap partai berbasis agama itu  dimungkinkan kalau dinilai selama ini partai-partai tersebut tidak  menyentuh persoalan aktual dalam masyarakat.
 
"Masalahnya pendekatan dan dialog kepada masyarakata agar lebih menyentuh persoalan aktual, umpamanya masalah pendidikan dan lapangan kerja. Termasuk, bagaimana sekolah Islam langsung link and match dengan lapangan kerja," lanjutnya.
 
PKS sendiri, kata dia, tidak melakukan survei internal. Namun partai  tersebut menjadikan hasil-hasil lembaga survei lain sebagai evaluasi untuk membenahi partainya.
 
Dalam rentang waktu menuju Pemilu 2014, Luthfi menyatakan yakin partainya masih memiliki massa dan basis yang kuat. "Kami masih ada dua tahun untuk membenahi (partai)," tutupnya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.