Pesawat Fokker Tidak Terbakar

Kamis, Juni 21, 2012 0 Comments



Sejumlah prajurit TNI AU berada didekat bangkai Pesawat Fokker 27 yang jatuh di sekitar kompleks perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta. FOTO:  ANTARA/Prasetyo Utomo
Sejumlah prajurit TNI AU berada didekat bangkai Pesawat Fokker 27 yang jatuh di sekitar kompleks perumahan Halim Perdanakusuma, Jakarta. FOTO: ANTARA/Prasetyo Utomo
"Saya sudah sangat takut dia [pesawat] jatuh di rumah-rumah ini, karena dia sudah  sempat menabrak atap sekolahan."

Sedang beristirahat santai di depan rumahnya, Livinia dan putrinya, Erika, dikejutkan bayangan pesawat Fokker yang oleng dan melintas terlalu rendah.

"Saya sudah sangat takut dia [pesawat] jatuh di rumah-rumah ini, karena dia sudah  sempat menabrak atap sekolahan," kenang Livinia dengan suara bergetar, Kamis (21/6).
 
Kontan, Livinia dan dua tetangga lainnya, langsung mendatangi lokasi jatuhnya pesawat Fokker milik TNI AU yang akhirnya jatuh di Jalan  Branjangan, yang hanya berjarak sekitar seratus meter dari kompleks  rumah mereka.

Ketiganya merupakan orang pertama yang langsung menuju tempat kejadian.
 
"Mungkin mereka ingin mendarat di sawah ya karena jatuhnya tepat pas  dekat dengan sawah," kata Livinia yang berulang kali mengucapkan kata  'ya ampun, Yesus.'
 
Kondisi pesawat, lanjutnya, tidak dalam kondisi terbakar dan menimpa  rumah. "Pesawat tidak terbakar, yang terbakar itu rumah-rumah di  depannya (rumah yang tertimpa). Saya juga tidak tahu kenapa, saya masih  takut melihatnya," kenangnya.
 
Karena syok dan takut, Erika menceritakan bahwa ibunya tersebut hanya  bisa berteriak meminta tolong. "Pak Reki yang akhirnya bantu  mengeluarkan orang di dalam rumah. Ada satu bapak-bapak yang teriak  'tolong anak saya'. Pak Reki bantu bawa, anaknya empat tahun laki-laki,  tapi kepalanya berdarah," jelas Erika.
 
Hingga kini, lokasi jatuhnya Fokker masih dijaga ketat pihak TNI AU dan  masih dikerumuni oleh para wartawan. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.