Pedro Proenca, Wasit Final Euro

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Wasit asal Portugal Pedro Pruenca yang bakal memimpin final Euro 2012. (EPA)
Wasit asal Portugal Pedro Pruenca yang bakal memimpin final Euro 2012. (EPA)
Wasit asal Portugal itu bakal memimpin partai puncak Euro 2012 antara Italia melawan Spanyol, Minggu (1/7).

Badan Sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa Pedro Proenca bakal mengawasi jalannya pertandingan di final Euro 2012. 

Sebelumnya wasit berusia 41 tahun itu juga sukses memimpin laga final Liga Champions 2011/12 antara Chelsea melawan Bayern Muenchen. Terpilihnya Proenca menjadikannya wasit pertama yang memimpin laga puncak Liga Champions dan Euro di tahun yang sama.

Laga final yang bakal digelar di Kiev, Minggu (1/7) nanti bakal menjadi pertandingan besar hanya dalam waktu enam pekan saja.

Proenca yang menjadi wasit dengan kualifikasi Fifa sejak 2003 itu sudah memimpin tiga laga di Euro 2012. Satu kepercayaan yang besar mengingat Euro 2012 ini menjadi turnamen besar pertama baginya.

Ia memimpin pertandingan antara Spanyol melawan Irlandia yang berakhir dengan skor 4-0, kemudian kemenangan 2-0 yang diraih Swedia atas Prancis serta perempatfinal antara Inggris melawan Italia yang berakhir dengan kemenangan Italia melalui adu penalti.

Proenca akan dibantu Bertino Miranda, Ricardo Santos serta wasit asal Turki Cuneyt Cakir yang menjadi ofisial keempat.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.