Pasangan Nomer 4 Paling Banyak Pelanggaran Atribut

Jumat, Juni 22, 2012 0 Comments




Cagub DKI Jakata Hidayat Nur Wahid dalam sebuah debat calon gubernur, beberapa waktu lalu. (sumber: Antarafoto)
"Itu sebenarnya belum jumlah total seluruhnya, karena menurut laporan masih banyak yang menemukan seperti stiker, spanduk, banner yang menempel di angkutan umum, dan sebagainya."

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menyebutkan bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini memiliki jumlah pelanggaran terbanyak ketimbang lima calon lainnya.

Dari penyisiran sejak 14 Juni lalu, telah ditertibkan sebanyak 5.458 atribut Pemilukada yang di antaranya berupa spanduk, stiker, baliho dan banner.

"Itu sebenarnya belum jumlah total seluruhnya, karena menurut laporan masih banyak yang menemukan seperti stiker, spanduk, banner yang menempel di angkutan umum, dan sebagainya," kata Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah, Jumat (22/6).

Di tempat kedua, pasangan cagub dan cawagub dari Golkar, Alex Noerdin-Nono Sampono menjadi kedua terbanyak yang melakukan pelanggaran atribut kampanye, sebanyak 3.642 atribut.

"Untuk pasangan ini atribut kampanye paling banyak ditemukan di Kepulauan Seribu Utara sebanyak 1.135 atribut," ujarnya.

Panwaslu juga banyak menertibkan sebanyak 2.667 atribut pasangan cagub dan cawagub incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Atribut paling banyak ditemukan di Kepulauan Seribu Selatan.

Di urutan keempat adalah pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama dengan jumlah atribut sebanyak 749 atribut. "Sementara di urutan paling bawah ada dua pasangan calon Gubernur independen Faisal Basri-Biem Benyamin dengan 692 atribut. Dan Hendardji-Riza dengan 432 atribut."

Penertiban atribut ini dilakukan oleh Panwaslu terkait pelarangan penggunaan atribut Pilkada sebelum masa kampanye dimulai. Masa kampanye sendiri akan dimulai pada 24 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.