Paparan "Jakarta Bebas Kumis" Disambut Meriah

Minggu, Juni 24, 2012 0 Comments



Hendardji Soepandji
Hendardji Soepandji (sumber: Antara)
Jakarta harus memenuhi kriteria livable city. 

“Jakarta Bebas Berkumis” akhirnya dilantangkan dalam penyampaian visi dan misi program calon Gubernur dari jalur independen, Hendardji Soepandji di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6).

“Untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota megapolitan yang layak huni, maka kita harus mewujudkan Jakarta Bebas Berkumis,” kata Hendardji pada saat menyampaikan visi dan misinya di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Usai mengatakan hal tersebut, sambutan meriah langsung diriuhkan oleh puluhan simpatisannya yang menduduki balkon Gedung DPRD. Dalam pemaparan itu, Hendardji mengatakan semua visi dan misi ini berasal dari latar belakang yang diantaranya adalah fungsi dan kriteria kota Jakarta, permasalahan kota, kekurangan kota menurut pakar serta hasil diskusi dengan berbagai elemen masyarakat.

“Fungsi kota yang diharapkan dalam hal ini adalah kota Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan pelaksana fungsi negara, sebagai kota jasa yang multietnik,” paparnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Jakarta harus memenuhi kriteria livable city yang memenuhi kenyamanan warganya. 

Dalam misinya, Hendardji mengatakan akan mengembangkan nilai-nilai pranata dan keigiatan masyarakat yang berbasis kebudayaan, ekonomi, politik dan sosial, beretika serta bermoral.

“Kemudian mengembangkan layanan publik, good governance, peningkatan layanan publik, meningkatkan perekonomian rakyat; peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kesehatan; penyempurnaan tata ruang kota, tingkat aksesibilitas tinggi; membangun sarana dan prasarana pendukung serta menjamin keamanan dan kriminilitas,” tandasnya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.