Nexus 7, Tablet Perdana nan Murah dari Google

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Hugo Barra, salah satu direktur manajemen Android memperkenalkan Nexus 7 di San Francisco, AS, (27/6).
Hugo Barra, salah satu direktur manajemen Android memperkenalkan Nexus 7 di San Francisco, AS, (27/6). (sumber: AFP)
Hanya Rp. 1,87 juta

Google akhirnya meluncurkan tablet pertamanya, Rabu (27/6), di San Francisco, Amerika Serikat, yang diyakini akan menyaingi produk-produk serupa dari Apple, Amazon, dan salah satu pemain baru, Microsoft.

"Nexux 7" nama tablet itu diciptakan dalam kerja sama dengan Asus dan akan dibanderol dengan harga sangat terjangkau, setidaknya di AS, yakni 199 dollar atau hanya Rp.1,87 juta.

Tablet berukuran tujuh inci itu akan sudah menggunakan sistem operasi Android 4.1 atau "Jelly Bean", prosesor Nvidia Tegra 3, layar beresolusi 1280x800, dan sepasang kamera yang terletak di depan serta belakang.

Android adalah sistem operasi nomor satu untuk smartphone, tetapi di pasaran tablet iOS dari Apple masih mendominasi seiring dominasi iPad di pasar sabak digital itu.

Google sendiri mengklaim Jelly Bean merupakan sistem operasi yang lebih cepat ketimbang sistem pendahulunya. Google juga mengklaim kini satu juta perangkat berbasis Android yang diaktifkan setiap hari di dunia.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.