NasDem Prediksikan 50 Persen Calon Legislatifnya Lolos ke Senayan

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Lambang Partai Politik peserta Pemilu 2009
Lambang Partai Politik peserta Pemilu 2009 (sumber: istimewa)
Untuk mengusung perubahan, memerlukan porsi kekuatan yang besar di Parlemen.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan setidaknya 50 persen calon legislatif mereka akan lolos ke Senayan. 

Untuk mengusung perubahan, memerlukan porsi kekuatan yang besar di Parlemen.
 
"Sekarang yang sedang dipetakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kira-kira 176  (kursi) harus dicapai," demikian disampaikan Sekjen Partai yang tahun lalu baru lolos di Kementerian Hukum dan HAM itu, Ahmad Rofiq, dalam diskusi soal partai politik mendanai caleg di kawasan Cikini, hari ini. 
 
Sementara NasDem kata dia bakal menyiapkan calon anggota legislatif sekitar 300 orang.
"Partai ini ingin mengusung perubahan, tak cukup hanya hasilkan 8 - 10 persen (persentase di pemilu legislatif) bagi kami itu tidak akan hasilkan kekuatan besar, kami ingin mayoritas," lanjutnya.
 
Salah satu strategi Partai NasDem antara lain mendanai calon legislatifnya  Rp5- Rp10 miliar per orang. Selain itu, Nasdem akan membuat survei per daerah pemilihan untuk mengetahui figur-figur yang memiliki elektabilitas paling tinggi.
 
"Kami ingin menguasai parlemen jadi harus hasilkan kekuatan besar dengan capaian anggota dewan yang maksimal, kalau ini dibiarkan normal strategi politiknya maka tak akan hasilkan kursi besar," tutupnya.

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.