Nachrowi Pimpin Tahlilan Sebelum Berkampanye

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Ketua Yayasan Lestari Kebudayaan Tionghoa Indonesia, Suhu Acai  saat memberikan dukungan kepada Cawagub DKI Jakarta Nachrowi Ramli  di Jakarta. FOTO: ANTARA
Ketua Yayasan Lestari Kebudayaan Tionghoa Indonesia, Suhu Acai saat memberikan dukungan kepada Cawagub DKI Jakarta Nachrowi Ramli di Jakarta. FOTO: ANTARA
Saya tahlilan dulu saudara kita yang meninggal itu. Sekarang dua anaknya sudah yatim piatu. 

Saat berkampanye di Jalan Kampung Bugis No. 17 RT 04 RW 03, calon wakil gubernur (cawagub) nomor urut 1, Nachrowi Ramli mengajak seluruh warga yang hadir mengirimkan doa Al-Fatihah kepada Hartati binti Karim. Jenazah almarhumah sedang disemayamkan di rumah duka tepat disamping tenda kampanye Nachrowi Ramli, yang digelar hari ini, Jumat (29/6).
 
Mengetahui ada warga yang berduka di lokasi kampanye, Nachrowi mengajak seluruh simpatisan yang hadir sekitar 300 orang ini untuk bersama-sama mendoakan almarhumah dan membacakan doa Al-Fatihah.
 
“Di sebelah tempat ini, tadi ada Ibu Hartati binti Bapak Karim meninggal dunia. Mari kita kirimkan doa Al-Fatihah kepada almarhuman, mudah-mudahan kesalahannya diampuni, diterima di sisi Allah dan Insya Allah masuk surga,” kata Nachrowi yang memakai kemeja biru dan peci hitam.
 
Kemudian, Nachrowi beserta tim sukses kampanye pasangan nomor 1 Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, ormas dan simpatisan berdoa dengan khidmat selama lima menit untuk almarhumah. Setelah doa, Nachrowi melanjutkan orasi politiknya kepada para simpatisan untuk mengajak keluarga dan kerabatnya untuk memilih pasangan nomor 1.
 
Sebelum memulai kampanye, Nachrowi melayat ke rumah keluarga almarhumah dan memimpin doa untuk almarhumah. 

“Tadi saya tahlilan dulu saudara kita yang meninggal itu. Saya turut berduka cita, apalagi sekarang dua anaknya sudah yatim piatu. Karena ayahnya meninggal tiga bulan lalu,” ujarnya.
 
Setelah memimpin doa, Nachrowi menghampiri anak pertama almarhumah, Fajar Sjahputra untuk memberikan kekuatan dan penghiburan agar tetap tabah dan kuat menjalani ujian iman saat ini. Tak lupa juga, dia mengirimkan karangan bunga untuk keluarga yang sedang berduka.
 
“Nasib kamu sama dengan nasib saya. Saya juga anak yatim, jadi saya bisa merasakan bagaimana jadi anak yatim. Tapi jangan kecil hati, yang penting berdoa dan bekerja keras, pasti hidup kita akan lebih baik. Kalau ada apa-apa, kamu hubungi saya saja ya,” ujarnya yang disertai anggukan Fajar.
 
Setelah selama 10 menit di rumah duka tersebut, Nachrowi langsung kembali ke tempat kampanye untuk memulai orasi politik dan ajakannya untuk memilih pasangan nomor 1 ini.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.