Mobil Merah, Favorit Burung Buang Kotoran

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Ilustrasi mobil terkena kotoran burung
Ilustrasi mobil terkena kotoran burung (sumber: Independent Online)
Burung ternyata tak sembarangan memilih mobil untuk mengeluarkan kotorannya. 

Mobil berwarna merah menjadi pilihan favorit ketimbang warna mobil lainnya.

Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan di Inggris terhadap 1100 mobil di lima kota, 18 persen burung membuang kotoran di mobil merah. Sementara mobil biru menjadi pilihan favorit kedua dengan jumlah 14 persen dan 11 persen burung memilih mobil hitam. 

Pilihan burung-burung selanjutnya jatuh pada mobil putih dengan kisaran 7 persen. Lalu, 3 persen burung memilih warna abu-abu dan perak. Sisanya, 1 persen burung memilih mobil hijau.

Survei yang dikeluarkan oleh Halfords itu dilakukan di lima kota Brighton, Glasgow, Leeds, Manchester dan Bristol berlangsung selama dua hari. 

Belum diketahui pasti alasan burung-burung itu lebih memilih mobil merah ketimbang warna lain. Yang ada hanyalah sejumlah pendapat dari para sopir terkait dengan pemilihan warna tersebut. Beberapa sopir mengatakan warna merah dilihat sebagai pertanda bahaya, sehingga burung mengeluarkan 'reaksi' tersebut. 

Sementara beberapa sopir berpendapat sebagian burung lebih memilih warna mobil yang mirip dengan warna bulu-bulu mereka. Ada juga pendapat biru menjadi pilihan karena senada dengan warna lautan. 

Seorang juru bicara dari British Trust for Ornithology mengatakan, "Kami tahu bahwa burung dapat tertarik dengan warna-warna tertentu. Tetapi, pilihan warna mobil untuk menjatuhkan kotoran mungkin terkait dengan lokasi parkir. Jika, mobil diparkir di sekitar lokasi burung banyak bersarang, maka kemungkinan terkena kotoran burung lebih banyak." 

Terdapat perbedaan pilihan tempat burung menjatuhkan kotoran terkait dengan lokasi. Di daerah tepi pantai, burung camar lebih banyak membuang kotoran di mobil putih. Sedangkan di tengah kota, burung merpati lebih memilih warna abu-abu.  

 

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.