Menjelang Final Euro, Ronaldo Masih Terbaik

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Cristiano Ronaldo (Portugal) saat akan mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Spanyol. (AFP)
Cristiano Ronaldo (Portugal) saat akan mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Spanyol. (AFP)
Cristiano Ronaldo bisa tak lagi berlaga di Euro 2012, tapi gelandang serang Portugal itu masih memimpin Castrol Indeks yang dikeluarkan UEFA.

Ronaldo memimpin Castrol Indeks dengan nilai keseluruhan 9,68 berkat penampilannya saat Portugal menyingkirkan Rep.Ceko serta kala bertemu Spanyol di semifinal. Kendati akhirnya tersingkir dari Euro 2012, performa Ronaldo dengan membahayakan gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas membuatnya tak tergusur dari posisi puncak.

Menariknya bek Portugal Pepe juga berada di urutan kedua peringkat indeks ini. Rekan setim Ronaldo di Real Madrid ini berada di peringkat dua dengan mengumpulkan angka 9,61.

Pengancam terbesar bagi posisi Ronaldo datang dari striker Italia Mario Balotelli. Penyerang Manchester City ini naik dari peringkat 29 ke posisi enam berkat dua gol yang menghentikan peluang Jerman di semifinal.

Sementara itu Spanyol yang menjadi finalis Euro usai menyingkirkan Portugal berpeluang besar menempatkan pemainnya sebagai pemain terbaik Euro 2012. Spanyol mengirimkan enam orang pemainnya pada Castrol Indeks hingga babak semifinal usai.

Kendati menjadi pemain terbaik saat Italia menyingkirkan Jerman di semifinal, Kamis (28/6) Andrea Pirlo justru tak masuk dalam 10 besar pemain terbaik Castrol Indeks.

Statistik menarik di Euro 2012 menjelang final:

1 - gol yang bersarang di gawang Spanyol sepanjang keikutsertaan mereka di Polandia-Ukraina.

4 - gol yang diciptakan Mario Balotelli bagi Timnas Italia dicetak di Polandia. (Tiga di Euro 2012 serta satu laga persahabatan pada November 2011 melawan tuan rumah).

5 - pemain yang sudah mencetak tiga gol dan menjadi top skorer sementara: Alan Dzagoev (Rusia), Mario Mandzukic (Kroasia), Mario Gomez (Jerman), Balotelli (Italia) dan Ronaldo (Portugal).

17 - Alvaro Arbeloa (Spanyol) adalah pemain yang paling banyak dilanggar pada Euro 2012.

21 - Jumlah gol dari sundulan di Euro 2012, atau setara 30% total gol - meningkat 19% dibanding Euro 2008.

Peringkat Pemain Castrol Indeks menjelang final:
1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 9,68
2. Pepe (Portugal) 9,61
3. Gerard Pique (Spanyol) 9,54
4. Xabi Alonso (Spanyol) 9,48
5. Andres Iniesta (Spanyol) 9,43
6. Mario Balotelli (Italia) 9,38
7. Claudio Marchisio (Italia) 9,33
8. Sergio Ramos (Spanyol) 9,29
9. Alvaro Arbeloa (Spanyol) 9,25
10.Sergi Busquets (Spanyol) 9,21
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.