Menit ke-39 Lawan Ceko, Ronaldo Cetak Rekor Khusus

Jumat, Juni 22, 2012 0 Comments



Cristiano Ronaldo (Portugal).
Cristiano Ronaldo (Portugal). (sumber: AFP)
Berhubungan dengan 'angka keramat' 999 dan 9.999.

Pemain bintang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, kerap disorot sepanjang gelaran Euro 2012 ini. Pertama lantaran ketajamannya yang sempat hilang di laga awal, lalu kemudian dua golnya yang justru mengangkat Portugal.

Kini, terlepas dari segala sorotan maupun kontroversi lainnya itu, Ronaldo ternyata mencatatkan rekor khusus pula dalam laga melawan Republik Ceko, di perempat final Euro 2012 malam ini.

InfostradaSports mencatat, pemain Real Madrid itu resmi berusia 9.999 hari, tepat di hari laga penting ini. Tak hanya itu, Ronaldo pun tercatat menjalani 999 menit penampilannya di gelaran Piala Eropa (Euro), tepat pada menit ke-39 di laga ini.

Lantas, apakah angka khusus itu akan punya arti positif bagi Ronaldo atau lanjutan nasib tim Portugal secara umum? Tak ada yang bisa tahu hingga pertandingan usai.

Yang jelas adalah bahwa dengan bermain di laga versus Ceko ini, Ronaldo resmi mencatatkan 94 kali tampil (caps) untuk Portugal. Rekor yang sama dengan Rui Costa, yang membuat mereka sebagai pemain Portugal ketiga terbanyak tampil. Dua pemain di atasnya adalah Luis Figo (127) dan Fernando Couto (110).
Sumber:Infostrada

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.