McDonald Bangun Gerai Terbesar di Dunia

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Tampilan Bagian Dalam Salah Satu Gerai McDonald yang ada di area Olimpiade London 2012
Tampilan Bagian Dalam Salah Satu Gerai McDonald yang ada di area Olimpiade London 2012 (sumber: nydailynews)
Salah satu gerai berdekatan dengan lokasi perkampungan atlet Olimpiade London 2012

Meski mendapat kritik dari kalangan penentang yang menyatakan sangatlah tidak layak menjual makanan tidak sehat dalam acara Olimpiade, McDonald tetap meneruskan pembukaan gerai makanan siap saji terbesar di dunia yang bisa menampung 1500 tempat duduk. 

Gerai yang dibangun oleh McDonald ini berlokasi dalam kawasan Olimpiade London telah mencatatkan rekor dunia sebagai restoran terbesar yang pernah ada.

Salah satu dari empat gerai yang dibangun McDonald memiliki luas 32.000 kaki persegi, dan dinyatakan bisa melayani pemesanan sekitar 50.000 Big Mac selama ajang Olimpiade berlangsung. 

Seperti dilaporkan The Sun, dengan struktur bangunan sementara setinggi dua lantai, gerai ini berada tidak jauh dari Stadion Olimpiade London 2012.  

"Salah satu gerai yang berdekatan dengan perkampungan atlet, mungkin menjadi gerai paling sibuk diantara gerai yang lainnya. Namun, para atlet tentu tahu lebih banyak dari kebanyakan orang tentang apa yang mereka harus dan tidak boleh makan," kata Jill McDonald, Chief Executive McDonald Inggris kepada The Sun.

Untuk pilihan makanan yang disediakan oleh keempat gerai ini, sangat identik dengan menu makanan cepat saji di seluruh dunia seperti, burger, milkshake, kentang goreng dan chicken nugget.

Adapun untuk penambahan menu lainnya adalah kehadiran smoothie es buah, yang belum diperkenalkan di gerai McDonald lainnya.

Pihak McDonald sendiri mengatakan, mereka menawarkan menu andalan yang sehat dengan mencetak informasi kalori per item di papan menu.

"Kami menawarkan banyak pilihan menu," kata Jill McDonald. "Anda bisa melihat sendiri pada menu tersebut, kami menawarkan ayam panggang wraps, salad, smoothies buah, serta resep yang lebih dikenal dan disukai banyak orang," tambahnya. 

Untuk mengoperasikan keempat gerai ini, pihak McDonald menyiapkan sekitar 2.000 orang staf. Mereka diperkiraan bakal melayani sekitar 1,7 juta pelanggan selama berlangsungnya Olimpiade, yang akan dimulai pada tanggal 27 Juli mendatang serta ajang Paralimpiade yang akan berlangsung sesudahnya. 

Pihak McDonald juga menyatakan, bahwa keempat gerai milik mereka akan langsung dibongkar setelah usainya Olimpiade, dimana hal tersebut menyesuaikan dengan konsep berkelanjutan yang diusung oleh penyelenggara. 

Tiga perempat dari perabot dan peralatan yang ada di gerai ini akan dipergunakan kembali di sejumlah restoran McDonald yang lain. 

"Khusus untuk pengolahan limbah, kami akan mengolah sampah tersebut untuk didaur ulang kembali. Selain itu, semua daging sapi yang dipergunakan berasal dari peternakan yang ada di Inggris," kata perusahaan itu.

Seperti diketahui, McDonald telah menjadi sponsor resmi Olimpiade sejak tahun 1976 yang lalu.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.