Max Dicecar Penyidik Soal TPF

Jumat, Juni 22, 2012 0 Comments



Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menjawab pertanyaan wartawan seusai diperiksa saksi terhadap tersangka Angelina Sondakh di gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/6). Max Sopacua mengaku dirinya diperiksa sebagai saksi terkait dengan informasi yang diungkapkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terkait pertemuan Tim Pencari Fakta Partai Demokrat pada 11 Mei tahun lalu. FOTO ANTARA/Reno Esnir/ed/pd/12.
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menjawab pertanyaan wartawan seusai diperiksa saksi terhadap tersangka Angelina Sondakh di gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/6). Max Sopacua mengaku dirinya diperiksa sebagai saksi terkait dengan informasi yang diungkapkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terkait pertemuan Tim Pencari Fakta Partai Demokrat pada 11 Mei tahun lalu. FOTO ANTARA/Reno Esnir/ed/pd/12. (sumber: Antara)
"Saya tadi kan memberikan keterangan seputar apa yang dulu dikejar-kejar itu di tim TPF."

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi soal Tim Pencari Fakta (TPF) Partai Demokrat. Hal itu dikatakan oleh Max usai menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi kasus dugaan penerimaan hadiah terkait pembahasan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional dengan tersangka Angelina Sondakh (Angie). 

"Saya tadi kan memberikan keterangan seputar apa yang dulu dikejar-kejar itu di tim TPF," kata Max di kantor KPK, Jumat (22/6). 

Meski begitu, Max menolak bahwa yang dikatakannya di hadapan KPK adalah untuk mencari kebenaran testimoni Muhammad Nazaruddin terkait dugaan korupsi yang melibatkan petinggi Partai Demokrat. 

"Jadi sudah saya sampaikan apa yg dilakukan oleh tim pencari fakta kepada penyidik," kata Max. 

Selain itu, Max juga bungkam ketika ditanya kebenaran soal penerimaan uang oleh Angie terkait proyek di Kementerian Pemuda dan olahraga.

"Itu udah saya sampaikan ke penyidik. Nanti dari penyidik-lah masak saya yang sampaikan," kata Max yang ditanya sebelas pertanyaan. 

Dalam persidangan Nazaruddin 15  Februari 2012, Nazaruddin menuding Angie berbohong soal TPF Demokrat. Menurut Nazaruddin, di depan TPF, Angie mengaku menerima uang terkait proyek Wisma Atlet. Namun, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Angie jsutru membantah hal tersebut. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.