Lewat Adu Penalti Spanyol Depak Portugal

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Reaksi pemain Spanyol usai Cesc Fabregas sukses mengeksekusi tendangan penalti penentu kemenangan.
Reaksi pemain Spanyol usai Cesc Fabregas sukses mengeksekusi tendangan penalti penentu kemenangan. (sumber: EPA)
Spanyol juara Piala Dunia keempat yang melaju ke final.

Lewat drama adu penalti, Spanyol melangkah ke final Euro 2012. Spanyol menundukkan Portugal 4-2 pada adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga perpanjangan waktu di Stadion Donbass, Kamis (27/6).

Dalam adu penalti, dua penendang Portugal, Joao Moutinho dan Bruno Alves gagal melaksanakan tugasnya. Sedangkan dari Spanyol, hanya Xabi Alonso yang gagal.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama memiliki peluang dalam permainan yang berimbang. Spanyol memang lebih banyak menguasai bola meski tidak sebanyak seperti biasanya.

Portugal bisa dikatakan sukses mempersulit Spanyol dalam menguasai bola. Bahkan, di babak pertama mereka mampu lebih banyak melakukan percobaan serangan ke gawang Spanyol.

Memasuki babak kedua, Spanyol mulai menguasai permainan. Meski Portugal masih mampu menahan dan melancarkan serangan balik. Memasuki periode akhir babak kedua, Spanyol meningkatkan tempo permainan yang sempat membuat barisan pertanahan Portugal kesulitan.

Di babak perpanjangan waktu, Spanyol makin gencar menyerang. Tidak kurang ada dua peluang terbuka yang didapat Spanyol. Yaitu pada menit ke-96 dan ke-104, lewat Andres Iniesta. 

Pada menit ke-110 dan ke-111, Cesc Fabregas dan Jesus Navas juga mendapat peluang. 

Dengan hasil ini, Spanyol pun menyamai pencapaian Jerman Barat pada 1976, Jerman pada 1992, dan Prancis pada 2000 sebagai juara Piala Dunia yang melaju ke final Euro. 

Portugal (4-3-3)
Rui Patricio, Joao Pereira, Pepe, Bruno Alves, Fabio Coentrao, Meireles (Varela 113), Veloso (Custodio 106), Joao Moutinho, Nani, Almeida (Nelson Oliveira 81), Ronaldo.

Spanyol (4-3-3) 
Casillas, Arbeloa, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Xavi (Pedro 87), Busquets, Alonso, Silva (Navas 60), Negredo (Fabregas 54), Iniesta.

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Portugal vs Spanyol
Shots (on goal) 10 (2) - 11 (5)    
Pelanggaran 31 - 21
Tendangan sudut 6 - 7
Offsides 2 - 3    
Ball Possession 55% - 45%
Kartu kuning 5 - 4
Kartu merah 0 - 0

Adu Penalti
Alonso - Gagal
Moutinho - Gagal

Iniesta - Masuk
Pepe - Masuk

Pique - Masuk
Nani - Masuk

Ramos - Masuk
Bruno Alves - Gagal

Fabregas - Masuk

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.