Lawan Antipancasilais Pemerintah Dituntut Lebih Tegas

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Ilustrasi lukisan Bung Karno
Ilustrasi lukisan Bung Karno (sumber: Antara)
Pemerintah disebut tak boleh menutup mata atas banyaknya kekerasan atas nama agama dan suku.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, mendesak Pemerintahan Susilo Bakmbang Yudhoyono (SBY)-Boediono menunjukkan sikap yang jelas dalam mendukung kebhinekaan dan memberi sikap tegas terhadap gerakan antipancasila.

"Kalau pemerintah SBY berani tegas terhadap kekuatan antipancasila, kami akan mendukung dia," tegas Maruarar di sela Perayaan Bulan Bung Juni sebagai Bung Karno di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6).

Maruarar menyatakan bahwa Pemerintak sebenarnya tak boleh menolak tugas penegakan ideologi Pancasila yang diciptakan oleh Soekarno dan para pendiri bangsa. Apalagi saat ini banyak gerakan-gerakan yang terlihat melawan ideologi Pancasila dalam memecah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Pancasila kita sepakati, yang setuju Pancasila mayoritas rakyat Indonesia dan ini harus kita kawal. Saya yakin semakin sering kita kawal, semakin banyak anak muda yang meyakini Bhineka Tunggal Ika," kata Maruarar.

Pemerintah disebut tak boleh menutup mata atas banyaknya kekerasan atas nama agama dan suku.

"Apa kita mau 'bereskan'? Kalau perlu kita kumpulkan massa untuk kawal pancasila," kata Ketua Taruna Merah Putih itu.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.