KPK Tolak Sumbangan Gedung Baru

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Penasihat KPK Abdullah Hehamahua
Penasihat KPK Abdullah Hehamahua (sumber: Antara Foto)
"Meskipun sumbangan ini sukarela tetapi kami tidak dapat menerimanya."

Meski menghargai niat baik masyarakat namun penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdullah Hehamahua menyatakan KPK menolak sumbangan untuk pembangunan gedung institusinya.
 
"Kita menghargai niat baik dan perhatian masyarakat dalam bentuk urunan untuk pembangunan gedung, tapi bagaimanapun juga KPK adalah lembaga negara yang keuangannya diatur oleh Undang-undang lewat Anggaran  Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," kata Abdullah, kepada Beritasatu.com, hari ini.
 
Abdullah mengatakan berbeda dengan zaman orde baru di mana masih ada dana non-budgeter, di era reformasi ini dana non-budgeter telah dihapuskan sehingga KPK tidak bisa menggunakan dana sumbangan masyarakat. "Meskipun sumbangan ini sukarela tetapi kami tidak dapat menerimanya," tutur dia.
 
Menurut Abdullah, dana tersebut sebaiknya dikelola oleh lembaga independen dan digunakan untuk kegiatan-kegiatan pemberantasan korupsi seperti pelatihan atau seminar. "Intinya terima kasih banyak tetapi sayang tidak bisa kami terima," ujarnya.
 
Beberapa hari terakhir ini muncul wacana pengumpulan dana untuk pembangunan gedung KPK. Tidak kurang dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan, dan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan kesanggupan untuk turut menyumbang.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.