KPK Didesak Tuntaskan Kasus Besar, Gedung Baru Menyusul

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Dua aktifis menghitung koin usai melakukan aksi galang koin, untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), di Jl Diponegoro, Pamekasan, Jatim, Kamis (28/6). Penggalangan koin tersebut sebagai ungkapan keprihatinan mereka terhadap kondisi gedung KPK.
Dua aktifis menghitung koin usai melakukan aksi galang koin, untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), di Jl Diponegoro, Pamekasan, Jatim, Kamis (28/6). Penggalangan koin tersebut sebagai ungkapan keprihatinan mereka terhadap kondisi gedung KPK. (sumber: Antarafoto)
Anggaran lembaga antikorupsi itu selalu dinaikkan dari tahun ke tahun.

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, persetujuan anggaran gedung baru KPK hanya masalah waktu.

Namun, menurutnya, yang terlebih dulu harus dilakukan KPK adalah menuntaskan kasus-kasus besar dari kasus Century, kasus Wisma Atlet Sea Games, kasus Hambalang, kasus cek pelawat hingga kasus vaksin flu burung.

"Cepat atau lambat, Komisi III berani memastikan bahwa KPK pasti akan  memiliki gedung baru yang spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan  KPK," kata Bambang Soesatyo, melalui pesan elektronik, hari ini.

Dia mengatakan, Komisi III melalui fraksi-fraksi perlu mempelajari proposal pembangunan gedung tersebut. Bamsat, begitu Bambang akrab disapa, menambahkan bahwa DPR selama ini selalu mendukung tugas-tugas KPK di mana anggaran lembaga tersebut selalui dinaikkan dari tahun ke tahun.
 
"Anggaran KPK dari Rp300an miliar pada 2009 hingga kini hampir mencapai Rp800miliar untuk anggaran 2013 di luar kebutuhan gedung baru," katanya.
 
Politikus Golkar itu menambahkan, KPK juga perlu diaudit kinerjanya  apalagi sejumlah kasus saat ini menurut dia mangkrak di Kuningan.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.