Ke Final, Semen Padang Siap Tantang Persibo

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments


Piala Indonesia
Skuad Semen Padang tengah melakukan latihan.
Skuad Semen Padang tengah melakukan latihan. (sumber: Antara)
Tiga gol SP di leg kedua yang menentukan dicetak oleh Ferdinand Sinaga, Vendry Mofu dan Ellie Aiboy.

Tim Semen Padang (SP) dipastikan lolos ke babak final Piala Indonesia, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya pada leg kedua semifinal, dengan skor 3-0 (agregat 3-2), di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (27/6) malam tadi.

Tiga gol kemenangan tim berjulukan Kabau Sirah itu dicetak oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-45, pemain tengah Vendry Mofu di menit ke-48, serta oleh kapten Ellie Aiboy pada menit ke-65.

Bermain di bawah guyuran hujan serta harus mengejar kemenangan dengan selisih tiga gol karena kalah di leg pertama dengan skor 0-2, membuat seluruh pemain SP langsung melakukan serangan dari sisi kiri dan kanan tim. Beberapa peluang pun segera diciptakan oleh tim yang dilatih Divaldo Alvez itu, namun tidak segera berbuah hasil.

Barulah di pengujung babak pertama, melalui kemelut di depan gawang, Ferdinand Sinaga berhasil menyontek bola ke gawang Persebaya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Lalu, memasuki babak kedua, dengan lawan yang tampak memilih konsentrasi bertahan, caretaker pelatih SP, Suhatman Imam, melakukan beberapa pergantian untuk menambah daya dobrak tim.

Hasilnya, tak lama langsung tercipta tambahan gol lewat tandukan Vendry Mofu. Terakhir, Ellie Aiboy yang beraksi di sisi kiri gawang Persebaya, menambah keunggulan SP dengan sontekan yang melewati kiper Endra Prasetya. Gol itu pun disambut gegap gempita seluruh pendukung SP, dengan skor 3-0 akhirnya bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, SP mantap maju ke final Piala Indonesia. Mereka akan berhadapan dengan Persibo Bojonegoro yang sebelumnya juga mengalahkan PPSMKN Magelang pada leg kedua dengan skor 3-1 (agregat 5-2). Pertandingan final sendiri akan digelar pada Sabtu (7/7) mendatang, bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.