Jual Senjata ke Perampok Rp 10 juta, Beli Rp 5 juta

Minggu, Juni 24, 2012 0 Comments



Ilustrasi pistol
Ilustrasi pistol (sumber: AFP)
Selama 2012, komplotan ini sudah beraksi 15 kali dan meraup  uang ratusan juta rupiah. 

Tersangka yang diduga menjual senjata api kepada kawanan perampok  nasabah bank, AT alias AM, mengaku kalau dirinya memperoleh senjata itu  dari A alias AS seharga Rp 5 juta.

Kepada wartawan, AT mengatakan  berkenalan dengan A yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), satu  tahun lalu. Kemudian, mereka sama-sama aktif di sebuah komunitas  penembak, Jatayu Air Soft Guns, di bawah Persatuan Olah Raga Penembak  Indonesia (Perbakin). 

"Saya kenal A kira-kita satu tahun lalu.  Ikut bareng komunitas air soft guns sekitar setengah tahun. Saya beli  senjata itu Rp 5 juta, lalu saya jual ke HR (tersangka perampokan nasabah  bank) Rp 10 juta, tapi baru dibayar Rp 6 juta," ujar AT di ruang rapat Direktorat Reserse  Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Minggu (24/6).

Dikatakan AT, dirinya tak tahu kalau senjata yang dijualnya digunakan untuk merampok nasabah bank. 

"Saya  tahunya HR itu punya show room mobil, nggak tahu kalau dia  perampok. Saya kenal HR latihan bareng air sofft guns. Ketika menjual,  saya pikir untuk latihan saja. Ya karena saya sudah kenal, saya jual ke  dia," tambahnya.

Salah satu tersangka DN, mengakui  kalau dirinya merupakan kelompok perampokan nasabah bank. Namun, baru  ikut menjalankan aksi selama dua bulan.

"Iya saya melakukan (perampokan nasabah bank) di Jatinegara. Saya baru ikut selama dua bulan," singkatnya.

Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro  Jaya, berhasil mengungkap kawanan perampok nasabah yang kerap  melancarkan aksinya belakangan ini.

Sebanyak enam tersangka  diantaranya, AT, HR, DN, YD, dan AT alias AM. Sementara satu tersangka  RR alias RIK terpaksa ditembak mati polisi karena melakukan perlawanan.

Selama 2012, komplotan ini sudah beraksi 15 kali dan meraup  uang ratusan juta rupiah. Pada setiap aksinya, para pelaku tak  segan-segan melepaskan tembakan kepada korban.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.