Jokowi Jalan Kaki 1 Km di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berkampanye di permukiman warga di Tanah Tinggi, Jakarta. FOTO: ANTARA/Zabur Karuru
Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berkampanye di permukiman warga di Tanah Tinggi, Jakarta. FOTO: ANTARA/Zabur Karuru
Jokowi ke lapangan untuk mendengar masalah sekaligus mendapat masukan dari masyarakat.

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan kampanye dengan berjalan kaki lebih kurang  satu  kilometer melintasi dua pulau di Kepulauan Seribu untuk menemui warga.

Kedua pulau tersebut adalah Pulau Harapan dan Pulau Kelapa yang letaknya berdekatan dan , berbeda kelurahan.

"Saya memang suka begini, langsung ketemu sama warga mendengar dan melihat langsung fakta di lapangan," kata Jokowi di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Rabu (27/6).

Setelah menyampaikan program utama kampanye, Jokowi berdialog dengan ibu-ibu rumah tangga di Pulau Kelapa yang mengeluhkan masalah pendidikan.

Salah satu warga yang bertanya langsung kepada Jokowi adalah Amero (57). Amero mengatakan bahwa tidak ada sekolah menengah pertama (SMP) di Pulau Kelapa sehingga anak-anak usia SMP harus keluar pulau untuk sekolah.

Jokowi menanggapinya dengan mengatakan bahwa SMP termasuk pendidikan dasar yang harus diutamakan.  

"Bangun gedung sekolah, menyediakan guru dan sarananya itu tidak mahal kalau mengingat APBD DKI yang mencapai Rp1,4 triliun," kata Jokowi.

Masalah ada pada komitmen pemimpin untuk mengalokasikan dana untuk memenuhi kebutuhan pendidikan warganya.  

"Dari dana sebesar itu, Rp10 miliar sudah cukup untuk membangun sekolah," kata Jokowi.

Wali Kota Surakarta yang cuti untuk kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang jika masyarakat jujur mengatakan masalah yang mereka hadapi.

"Masalah jangan ditutup-tutupi. Yang penting itu bukan masalahnya, melainkan solusi untuk menyelesaikan masalah," katanya.

Jokowi menambahkan, "Inilah gunanya turun langsung ke lapangan, kita bisa langsung mendengar masalah sekaligus mendapat masukan dari masyarakat."
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.