Joachim Loew: Inggris Lebih Baik Ditangani Hodgson

Minggu, Juni 24, 2012 0 Comments



Pelatih Jerman, Joachim Loew.
Pelatih Jerman, Joachim Loew. (sumber: AFP Photo/DDP/Sascha Schuermann)
Pelatih Timnas Jerman ini justru melihat kalau Timnas Inggris menjadi lebih saat saat dilatih Roy Hodgson ketimbang Fabio Capello.

Memiliki waktu yang sempit untuk mempersiapkan Timnas Inggris setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih ternyata tak membuat Roy Hodgson gagal. Padahal banyak yang mempertanyakan kapasitasnya sebagai pelatih serta susunan skuat yang dipanggilnya.

Dua kemenangan serta satu hasil imbang dan berhasil memuncaki Grup D membuat Inggris melaju ke perempatfinal dan bakal bertemu Italia, Minggu (24/6).

Keberhasilan Hodgson tak pelak mendapat pujian dari pelatih Jerman Joachim Loew.

"Inggris jauh lebih baik dibawah penanganan Roy Hodgson dibanding tahun 2012. Mereka bermain lebih terorganisir, mampu melancarkan serangan balik yang cepat. Roy dalam waktu yang singkat dan ia sudah dikenal berkat kemampuannya itu, sudah membangun tim yang bagus, ringkas dan membuat mereka siap," puji Loew. 

Pernyataan itu diungkapkan Loew usai timnya menyingkirkan Yunani di perempatfinal, Jumat (22/6) dengan skor telak 4-2.

"Mereka sekarang tak bermain begitu terbuka, tak seperti halnya pada 2010 dan mereka kini bermain lebih sebagai tim. Roy berhasil mengorganisasi tim ini dengan amat bagus dan mereka secara taktis lebih bagus dibanding 2010," imbuh Loew.

Kendati memuji Inggris, Jerman sendiri bakal bertemu The Three Lions, jika Inggris berhasil menyingkirkan Italia pada perempatfinal yang digelar Minggu (24/6).
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.