"Jilbab Obama" Disukai di Palembang

Senin, Juni 25, 2012 , 0 Comments



Michelle Obama mengenakan penutup kepala saat berkunjung ke Masjid Istiqlal.
Michelle Obama mengenakan penutup kepala saat berkunjung ke Masjid Istiqlal. (sumber: JG Photo)
Diminati sejak awal tahun. 

Saat menemani suaminya, Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, pada bulan November 2010 lalu, Michelle Obama mengenakan penutup kepala bercorak kulit binatang dengan rumbai hijau.

Meski sudah berlalu cukup lama, kerudung bercorak itu rupanya meninggalkan kesan di kalangan perempuan yang mengenakan kerudung di Indonesia, setidaknya di kawasan Palembang, Sumatera Selatan.

Kain berbentuk segi empat dengan corak dan rumbai itu dikenalkan para pedagang kepada pembeli dengan nama "Jilbab Obama". Rupanya, kain penutup kepala ini makin banyak diminati pembeli sejak awal tahun.

 "Pedagang menyebutnya jilbab Obama, sederhana saja mengucapkannya," kata Siska, salah satu pedagang kerudung di Pasar Perumnas Palembang, hari ini, dikutip dari kantor berita Antara.

Ciri kain penutup kepala yang dijuluki "Jilbab Obama" itu adalah corak penuh di bagian tengah dan terdapat bandul atau rumbai benang di bagian pinggir kain. Meski corak di tengah yang ditawarkan tidak selalu berupa motif animal print, bisa kotak-kotak maupun bunga. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25-30 ribu per lembar.

Salah seorang pembeli, Aisyah mengatakan menyukai jilbab Obama itu karena trendi serta mudah dikenakan. "Bahannya halus, sehingga tidak perlu disetrika. Selain itu ada dua tampilan berbeda, bisa digunakan bolak-balik. Beli satu seperti memiliki dua jilbab sekaligus," katanya.

Selain karena keuntungan itu, motif corak punya kesan berbeda dari kain penutup biasanya yang polos. "Sebelumnya yang trendi polos-polos saja, tapi kini beralih ke model bermotif. Para selebritis juga banyak mengenakannya saat ini," ujar mahasiswa salah satu perguruan swasta di Palembang ini. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.