Inilah Kebutuhan Asupan Tubuh Berdasarkan Zodiak

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Zodiak
Zodiak (sumber: freedigitalphotos/Salvatore Vuono)
Zodiak membantu melihat keseimbangan tubuh seseorang. 

Umumnya, orang melirik zodiak untuk ramalan masa depan, baik untuk urusan percintaan, rezeki, kesehatan, dan lainnya. Namun, menurut seorang astrolog, zodiak juga bisa membantu memilih pola makan yang tepat. 

"Astrologi bekerja pada area yang seimbang. Ketika emosi Anda seimbang dan bahagia, maka secara fisik Anda akan sehat, begitu sebaliknya," kata Sharon Ward, astrolog yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. 

Dilanjutkan Ward, "Dunia medis dari kacamata astrologi memegang kunci penting dalam menyeimbangkan sistem tubuh kita dan membawa kita terhadap pola kesehatan secara keseluruhan."

Menurut Ward, setiap kita memiliki zodiak bulan dan matahari. Bulan memiliki otoritas dari segi dalam diri dan emosi, serta emosi. Bulan pula yang membuat kita menggunakan makanan sebagai respon atas stres dan tekanan hidup. "Dari sana kita bisa melihat kelemahan dan apa tipe-tipe makanan yang terbaik untuk kita," jelasnya.

Berikut ini jenis makanan dan kebutuhan tubuh menurut zodiak dari pengamatan Ward:

Aquarius
Direkomendasikan untuk mengasup makanan kaya vitamin B atau suplemen. "Kebanyakan makanan sehat mengandung vitamin B. Namun suplemen B kompleks, yang mengandung keseimbangan dari vitamin B, adalah ide baik untuk memastikan asupan yang cukup," kata Ward. 

Pisces
"Air punya keuntungan banyak untuk kesembuhan dan kesehatan zodiak ini. Jadi, pastikan untuk mengasup air minum dalam jumlah secukupnya. Mandi dan berenang akan membantu menenangkan serta menyejukkan, sekaligus untuk mengembalikan keseimbangan dalam tubuh," kata Ward. 

Ia menyarankan untuk menghindari makanan-makanan yang bisa meningkatkan retensi air, seperti garam maupun alkohol. 

Capricorn 
Ward menekankan pentingnya zodiak ini untuk mengkonsumsi kalsium lebih banyak dari makanan-makanan seperti keju, sarden, dan sayuran hijau. 

Sagitarius
Vitamin B6 dan kromium adalah zat yang disarankan Ward untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup bagi pemilik zodiak Sagitarius. 

"Coba perbanyak asupan daging, ikan, kentang, pisang, serta kacang-kacangan, seperti polong, lentil, dan produk dari kedelai," jelas Ward. 

Leo
Dalam pengamatan Ward, pemilik zodiak Leo secara rata-rata memiliki metabolisme tubuh yang lambat dan butuh olahraga rutin untuk menyeimbangkannya. 

Gemini
Disarankan untuk memperbanyak asupan yang mengandung B12, seperti, hati, daging merah, daging unggas, ikan, telur, susu, dan bahan-bahan dari olahan susu. 

Aries
"Sebisa mungkin, hindari kafein karena bisa meningkatkan tekanan darah, sehingga menciptakan masalah sakit kepala, serta meningkatkan adrenalin yang mudah membuat Anda teriritasi," saran Ward. 

Virgo
Ward menyarankan memperbanyak asupan B1 untuk membantu menjaga kesehatan sistem saraf. Asupan berbentuk hati dan gandum utuh, kuning telur, kentang, kacang polong, jeruk, dan sereal yang diperkaya zat-zat berguna amat disarankan. 

Scorpio
Asupan kaya serat sangat direkomendasikan untuk membersihkan kolon Scorpio. Oat sangat disarankan. 

Cancer
Makanan yang kaya akan potasium direkomendasikan untuk zodiak ini. Bayam, pisang, tomat merah, paprika, persik, aprikot, lobak, pepaya, dan wine merah (secukupnya). 

Taurus
"Jauhi makanan yang mengandung gula (selalu cek label kemasan untuk melihat kandungan gula yang terkandung). Coba kurangi karbohidrat dan daging merah," saran Ward. 

Libra
Seperti Taurus, Libra juga disarankan untuk mengurangi asupan gula, kalau bisa tidak mengasupnya sama sekali. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.