“Inilah Ferrari Yang Ingin Ditonton Orang”

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Fernando Alonso berlaga di Grand Prix Eropa di Sirkuit Valencia, Minggu, 24 Juni 2012.
Fernando Alonso berlaga di Grand Prix Eropa di Sirkuit Valencia, Minggu, 24 Juni 2012. (sumber: AFP/GettyImages/Jose Jordan)
Kemenangan yang sangat berarti setelah gagal bersaing dengan Red Bull dan McLaren sejak 2008.

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo begitu bangga dengan kemenangan di Valencia akhir pekan lalu sampai dia menyebut Fernando Alonso sebagai pembalap “luar biasa” dan mendedikasikan kemenangan itu untuk korban gempa di Emilia Romagna akhir Mei kemarin.

“Inilah Ferrari dalam wujudnya yang terbaik, Ferrari yang ingin ditonton oleh setiap orang,” kata Di Montezemolo.

"Fernando memang luar biasa, dan sulit menemukan kata-kata untuk menggambarkan cara dia membalap, yang menunjukkan spirit sebuah tim yang tak pernah menyerah.”

Alonso sendiri berlinang air mata ketika akhirnya memenangi tropi ke-19 sepanjang karirnya di Formula 1 itu, kemenangan yang dianggapnya sebagai yang terbaik.

Berlaga di kandang sendiri dengan bendera Spanyol memenuhi Sirkuit Jalanan Valencia, Alonso disambut meriah oleh para penonton ketika dia berdiri di atas mobil Ferrari-nya dan juga waktu di atas podium.

Bahkan para marshal balapan pun tak tahan lagi untuk membungkuk menyatakan terimakasih mereka di hari yang nyaris sempurna bagi Alonso, karena para rival beratnya Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel gagal finis.

Setelah Alonso menjadi pembalap pertama yang menjuarai dua seri musim ini, dengan keunggulan 20 poin dari pesaing terdekat, Di Montezemolo juga ikut-ikutan terbawa suasana.

Alonso mendedikasikan kemenangan itu bagi rakyat Spanyol yang tengah didera krisis ekonomi.

Tak mau kalah, Di Montezemolo mempersembahkan kemenangan timnya bagi masyarakat di Emilia Romagna, Italia, di mana terjadi gempa bumi silih berganti selama sembilan hari dan memakan 26 korban jiwa.

"Kemenangan ini mencerminkan semangat negeri kami di Emilia Romagna di mana banyak orang harus melewati masa yang sangat sulit setelah gempa beberapa minggu lalu. Semoga kemenangan ini setidaknya bisa mengukir seulas senyum di wajah mereka,” kata Di Montezemolo.

Keberhasilan Alonso lebih menggetarkan lagi karena dia meraihnya dari posisi start ke-11 di sirkuit yang pada empat balapan sebelumnya tak mampu memberi atraksi menghibur.

Namun pada Minggu (24/6), balapan berjalan penuh aksi dengan Alonso muncul sebagai yang terbaik, meskipun prinsipal tim Stefano Domenicali tetap memperingatkan bahwa mobilnya masih butuh banyak perbaikan.

"Fernando memang spektakuler dalam agresivitasnya dan cara dia menangani mobil dan ban,” kata Domenicali.

"Kami menyaksikan beberapa pesaing kami mendapatkan masalah ketahanan (reliability) mobil dan itu menjadi pengingat bahwa aspek ini sangat penting untuk meraih sukses. Di musim yang begini ketat, gagal meraih poin akan sangat merugikan di klasemen, tapi 25 poin yang kami dapat jelas tidak akan membuat kami terlena.”

"Kami sepenuhnya sadar bagaimana semua bisa berubah dalam satu kedipan mata dan kami harus terus bekerja memperbaiki kinerja mobil, karena masih belum berada di level yang kami inginkan,” kata Domenicali.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.