Inilah Daftar Sayuran dan Buah Paling Tercemar Pestisida

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Buah Apel dinyatakan sebagai buah yang paling banyak tercemar oleh bahan pestisida
Buah Apel dinyatakan sebagai buah yang paling banyak tercemar oleh bahan pestisida (sumber: nydailynews)
Kalangan konsumen disarankan untuk lebih memilih versi organik dari buah-buahan dan sayuran.

Sebuah laporan yang berisikan tentang peringkat 12 bahan makanan dan sayuran yang paling tercemar kadar pestisida, baru saja dirilis oleh kelompok kerjaEnviromental Working Groups Shoppers Guide to Pestisides.

Dalam edisi ke-8 tentang Panduan Belanja Kelompok Kerja Lingkungan untuk Pestisida, kalangan peneliti menemukan bahwa apel, seledri dan paprika di Amerika Serikat merupakan bahan makanan dan sayuran yang paling tercemar insektisida.

Oleh karenanya, kelompok kerja tersebut menyarankan kalngan untuk lebih memilih versi organik dari buah-buahan dan sayuran yang masuk dalam daftar itu. 

Sementara itu, dalam laporan dari Otoritas Keamanan Makanan Eropa yang diterbitkan pada tahun lalu, dinyatakan bahwa anggur, paprika, terong, kacang polong dan gandum sebagai bahan makanan yang membawa pestisida paling banyak di seluruh Eropa.

Berikut adalah daftar buah dan sayuran yang sarat dengan kandungan pestisida, seperti dilansir lamannydailynews 

1. Apel
2. Seledri
3. Paprika
4. Persik
5. Stroberi
6. Nektarin
7. Anggur
8. Bayam
9. Selada
10. Timun
11. Blueberry
12. Kentang

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.