Inilah 9 Alasan untuk Bercinta Secara Aktif

Senin, Juni 25, 2012 0 Comments



Ilustrasi pasangan yang tidur bersama.
Ilustrasi pasangan yang tidur bersama. (sumber: KATE KUNZ / Fancy /Visualphotos)
Bercinta secara aktif, selain membuat seseorang tampak muda karena meningkatkan produksi vitamin D, juga memiliki banyak keuntungan lainnya. 

Pakar percintaan Jennifer Dunkerley menyebutkan sembilan alasan kenapa bercinta secara aktif baik untuk tubuh. 

1. Memompa kerja jantung 
Anggapan bahwa risiko terkena serangan jantung pada lelaki lebih besar saat bercinta adalah salah. Profesor Peter Weisberg dari British Heart Foundationmenyatakan tidak ada bukti kuat lelaki yang bercinta secara rutin di atas usia 30-an mengalami risiko kenaikan terkena serangan jantung. 

2.Menghindari disfungsi ereksi 
Dalam sebuah studi, para ilmuwan di Finlandia menemukan lelaki yang bercinta sedikitnya dua kali seminggu, berisiko lebih kecil mengalami disfungsi ereksi di hidupnya kelak. 

3.Menghilangkan stres
"Meski stres dapat menimbulkan efek pada penurunan libido, penting untuk diketahui bahwa seks adalah obat stres paling alami," kata Dr irvine Hendrix kepada Daily Star

Sebuah studi yang dilakukan terhadap lebih dari 50 perempuan paruh baya menyebutkan seks atau pun sekedar sentuhan fisik dengan pasangan dapat meredam suasana hati yang buruk dan menimbulkan suasana hati yang baik di hari-hari berikutnya. 

4. Membakar kalori
"Seks adalah olahraga ringan. Intensitas berhubungan seks akan menentukan berapa banyak kalori yang terbakarm" ucap Gillian Reeves, seorang pelatih olahraga di Virgin Active.

Ia menyebutkan kalori yang terbakar dalam satu kali bercinta sama dengan saat seseorang melakukan kegiatan sehari-hari selama 30 menit. 

5.Membantu menghasilkan hormon bahagia 
Reeves menyebutkan,"Seks akan mengeluarkan hormon endorfin--yang membuat seseorang merasa senang, jadi Anda akan merasa hebat dan bahagia dalam waktu yang bersamaan," ungkapnya. 

6.Membuat tubuh bugar dan kencang
Dalam pertemuan dunia Zumba tahun lalu, Dr Pamela Peeke mengungkapkan jika seseorang merasa berpenampilan oke, maka ia akan semakin sering melakukan aktivitas fisik. Berhubungan seks adalah salah satu aktivitas yang membuat seseorang merasa lebih baik. 

"Seks melibatkan banyak aktivitas otot. Dengan melakukan hubungan seks secara rutin, Anda akan merasa tubuh menjadi fit dan kencang. Ini [seks] adalah formula yang tepat," katanya.

7.Menghambat influenza
Mereka yang bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu akan memproduksi Immunoglobulin A,zat antibodi yang terdapat di air liur. Zat ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat mencegah influenza.

8.Awet muda
Pakar kecantikan, Dr Eric Braverman menyebutkan bercinta secara aktif akan membuat seseorang tampak awet muda. Sebab, akan meningkatkan produksi vitamin D yang berguna untuk kesehatan kulit.

9. Hidup lebih lama
Sebuah studi yang dilakukan di Wales mengungkapkan lelaki yang bercinta kurang dari sekali  dalam sebulan memiliki risiko mati muda ketimbang mereka yang bercinta dua kali seminggu.  

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.