Ibas Klaim Kader Demokrat Tetap Solid

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Edhie  Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (sumber: Jakarta Globe)
Wacana ketidaksolidan itu hanya praktik adu domba yang dilakukan pihak yang tak senang Demokrat makin maju.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan, para kader Demokrat tetap solid dan kompak meski sedang terkena isu perpecahan. 

Menurut Ibas, wacana ketidaksolidan itu hanya praktik adu domba yang dilakukan pihak yang tak senang partainya makin maju.
 
"Adu domba hanya ada di lapangan domba, kader Demokrat dipastikan tetap solid dan kompak," kata Ibas, melalui rilis, hari ini.
 
"Bila ada kader yang terkesan tidak bersih, bukan berarti partai Demokrat buruk secara institusi," imbuh anak bungsu Presiden SBY itu.
 
Partai Demokrat hingga saat ini tak hanya diempas dengan kader-kadernya yang bermasalah hukum, tapi juga wacana ketidaksolidan setelah sejumlah kader senior mereka.

Kader senior seperti Ruhut Sitompul dan Hayono Isman terkesan menyindir agar elite partai yang dikaitkan dengan kasus hukum bersedia mundur dengan legawa. 

Selain itu, anggota Dewan Pembina, Ahmad Mubarak. juga pernah menyatakan ada dua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang meminta ketua umum mundur. 
 
Namun, Ibas menambahkan, selain sejumlah kader yang terjerat kasus hukum, masih banyak juga kader partai yang berprestasi dan terus menjalankan politik bersih, cerdas, dan santun.
 
"Saya juga melihat masih banyak kader Demokrat yang memegang komitmen menjalankan politik bersih, cerdas dan santun," tutur dia.
 
Sementara untuk kasus hukum para kader dan eks kadernya, kata Ibas, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum.
 
"Kami konsisten menginginkan penegak hukum segera menyelesaikan (kasus  kader) secara obyektif dan profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun," tandas dia.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.