Hodgson Sarankan Inggris Tiru Jerman

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Pelatih Inggris Roy Hodgson.
Pelatih Inggris Roy Hodgson. (sumber: AFP)
Jerman sudah berhasil membangun kembali kekuatan timnas setelah menelan hasil buruk pada Euro 2004.

Inggris kembali mencatat kegagalan di level turnamen utama. Meski hanya kalah penalti, mayoritas berpendapat Inggris memang pantas kalah dari Italia yang menguasai bola hingga 64 persen dan 35 kali melepaskan tembakan ke gawang.

Tentang kegagalan ini, pelatih Roy Hodgson percaya Inggris bisa mengambil hal positif dari Euro 2012. Hodgson yakin, masa depan tim nasional Inggris masih cerah. Untuk bisa kembali bangkit, Hodgson berpendapat jika Inggris bisa meniru apa yang dilakukan Jerman.

Menurut Hodgson, Jerman sudah berhasil membangun kembali kekuatan timnas setelah menelan hasil buruk pada Euro 2004 hingga bisa tampil apik di Piala Dunia 2006.

"Jerman datang pada turnamen (Piala Dunia 2006) tanpa target besar bersama pelatih baru. Banyak pemain baru yang kami tidak ketahui dan muka lama," kata Hodgson.

"Kita melihat bagaimana mereka melesat usai Piala Dunia 2006. Kami harus mencontohnya," katanya lagi.

Di sisi lain, Hodgson menolak anggapan bahwa banyaknya pemain asing sebagai salah satu penyebab melorotnya prestasi timnas.

"Liga bukan negara. Liga kami dihuni banyak klub yang tidak memiliki pemain Inggris. Namun, saya pikir kami masih memiliki cukup pemain Inggris yang bagus di liga untuk digabungkan dalam sebuah timnas," kata pelatih berusia 64 tahun itu. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.