Hidayat Tawarkan Trik Atasi Tawuran

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid  dan Didik J Rachbini   mengambil sampah saat menyusuri kali Ciliwung , Jakarta. FOTO: ANTARA
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini mengambil sampah saat menyusuri kali Ciliwung , Jakarta. FOTO: ANTARA
Pada dasarnya tawuran warga untuk cari perhatian saja.

Salah satu cara mengatasi daerah rawan konflik antar warga atau tawuran menurut Calon Gubernur Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, adalah dengan memanusiakan warga.

HNW hari ini, Selasa (26/6), melakukan rangkaian kampanye hari ketiga dengan mengunjungi kawasan padat penduduk di daerah Kecamatan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat mengatakan bahwa seringnya terjadi tawuran antar warga karena pemerintah kurang menghormati rakyatnya. 

“Caranya bisa melalui Gubernur, kalau bisa turun langsung lebih baik, kalau tidak bisa melalui Walikota, ataupun stakeholder lainnya datang dan mengobrol dengan warganya,” kata HNW, usai mengunjungi kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, Johar Baru merupakan kawasan yang sering sekali terjadi tawuran, baik antara warga sekitar maupun dengan warga antar kampung.

Menurut HNW, pada dasarnya warga hanya cari perhatian saja, mereka minta dirangkul baik dalam suka maupun dalam dukanya.

“Mereka pasti tidak pernah ingin menjadi partner konflik, mereka hanya cari perhatian,” katanya.

Kata kuncinya adalah mendengarkan masalah rakyat dan mengapresiasi masukan warganya.

"Pemimpin harus dekat dengan rakyat, menyapa rakyat, merangkul mereka dalam suka dan dukanya. Kini Johar yang katanya sering disebut daerah tawuran antarwarga, pemimpin jangan hanya berada di kantor saja,” kata HNW. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.