Golkar akan Garap Pemilih Muda untuk Menangkan 2014

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.FOTO : ANTARA
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.FOTO : ANTARA
Pilihan politik anak-anak muda adalah pilihan sadar dan bukan karena identitas kepartaian yang sudah terlanjur lekat atau karena fanatisme yang berlebihan

Partai Golkar akan menggarap pemilih muda untuk meningkatkan perolehan suara pada pemilu 2014 mendatang. Golkar melihat suara anak muda sangat signifikan karena jumlahnya mencapai 60 juta pemilih dan jika digarap serius akan membuka peluang kemenangan bagi partai berlambang pohon beringin itu pada pemilu 2014.

“Menurut beberapa survei, jumlah pemilih pemuda pada Pemilu 2014 berkisar 60 juta pemilih atau sekitar 40 persen dari total pemilih," kata  Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Jakarta, Rabu. 

Meski demikian,, menyadari bahwa potensi suara pemilih muda itu tidak bisa hanya dilihat sebagai peluang tetapi juga tantangan, jika pertainya ingin keluar sebagai pemenang di 2014.

"Peluang, karena anak-anak muda cenderung belum mengidentikkan dirinya kepada partai politik tertentu sehingga terbuka peluang besar untuk bisa diyakinkan agar menjadi pemilih Partai Golkar. Tantangan, karena selama beberapa pemilu ini tingkat elektabilitas Partai Golkar di kalangan anak muda belum begitu tinggi,” ujar polisi yang biasa disapa Ical itu.

Ical mengaku gembira dengan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh PDI Perjuangan bekerjasama dengan lembaga survei Indobarometer yang menunjukan keunggulan Partai Golkar di mata pemilih mudah dari usia 15 hingga 30 tahun.

Dari 39 partai politik yang berpotensi mengikuti Pemilu Legislatif pada 2014, Partai Golkar menempati urutan pertama untuk pemilih anak muda dengan persentase pemilih sebanyak 15,8 persen. Kemudian diikuti PDI Perjuangan di posisi kedua dengan 13,9 persen, menyusul Gerindra  9,9 persen dan Partai Demokrat sebesar tujuh persen.

“Anak-anak muda sekarang adalah anak muda yang well informed. Mereka tidak sekedar menerima informasi, tetapi mencari, memverifikasi dan menganalisis informasi partai politik mana yang layak dipercaya. Pilihan politik anak-anak muda adalah pilihan sadar dan bukan karena identitas kepartaian yang sudah terlanjur lekat atau karena fanatisme yang berlebihan,” tutur Ical.

Hasil survei tersebut juga membuktikan kerja-kerja politik Partai Golkar selama setahun terakhir ini terbukti efektif dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Hal itu meningkatkan citra dan opini positif partai di mata masyarakat, termasuk kaum muda.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.