Gagal Total, Van Marwijk Mengundurkan Diri

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Bert van Marwijk.
Bert van Marwijk. (sumber: AFP)
Kontrak Van Marwijk berlaku hingga 2016.

Kiprah Belanda di Euro 2012 bisa dikatakan gagal total, bahkan memalukan. Finalis Piala Dunia dua tahun lalu tersingkir di Euro tanpa meraih satu poin pun.

Karena itulah, Bert Van Marwijk memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Belanda. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengatakan dengan pengunduran diri ini kontrak Van Marwijk yang berlaku hingga 2016 otomatis berakhir.

Banyak yang menilai Van Marwijk gagal menyatukan ego para pemainnya dan salah menerapkan taktik. Hasilnya, Belanda yang begitu perkasa di kualifikasi berubah menjadi macan ompong di putaran final.

Van Marwijk sendiri sebelumnya sudah mendapat jaminan akan terus menjadi pelatih timnas pada Piala Dunia 2014, apapun hasil di Euro 2012. kontraknya pun baru berakhir 2016.

Van Marwijk sebelumnya sukses membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, namun kalah di tangan Spanyol. Sebelum menangani timnas, Van Marwijk sukses membesut Feyenoord. Ia juga pernah melatih Borussia Dortmund.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.