FPI Ancam Laporkan Olga, Dinilai Lecehkan Islam

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Olga Syahputra
Olga Syahputra (sumber: Antarafoto)
Dalam satu atau dua hari akan meminta tanggapan KPI terkait masalah itu.

Front Pembela Islam (FPI) berencana melaporkan ke KPI terkait pernyataan komedian dan presenter Olga Syahputra soal kalimat salam yang dinilai melecehkan umat Islam.
 
"Apa tujuan Olga mengeluarkan kata pengemis saat membalas salam 'Assalammualaikum'? Salam itu kan doa. Jika ada orang menyampaikan salam, artinya dia memberikan doa. Seharusnya, dibalas dengan doa juga," ujar  Ketua DPP FPI Jakarta Habib Salim Umar Alatas, kepada wartawan, hari ini.
 
Dikatakan Habib Selon-panggilan akrab Habib Salim-,pernyataan Olga jangan sampai menyakiti hati umat Islam. Sehingga, Olga didesak untuk meminta maaf.
 
"Pernyataannya Olga di acara televisi itu, jangan sampai menyakiti hati  umat Islam. Dia harus meminta maaf. Coba tanya Olga, apakah dia sudah  minta maaf?" tambahnya.
 
Habib Selon mengungkapkan, pihaknya bakal mendatangi kantor KPI untuk menanyakan tanggapan KPI terkait kasus ini. "Kami akan ke kantor KPI. Ya, dalam satu atau dua hari ini. Kami akan tanyakan tanggapan KPI tentang masalah salam itu. Bukan hanya kasus Olga saja, banyak acara di stasiun televisi yang melecehkan agama. Ada banyak program yang melecehkan dan kami akan tanyakan itu," tandasnya.

Kontroversi ucapan ini dimulai pada acara Fesbukers yang tayang secara langsung di AnTV, Selasa (19/6). Saat itu artis Julia Perez menerima telepon dari pemirsa dengan menyapa ‘Assalammu'alaikum'. Lalu Olga menimpali dengan mengatakan, "Lu Assalammu'alaikum terus ah, kayak pengemis lu."

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.