Foke Larang PNS Terlibat Politik Praktis

Jumat, Juni 22, 2012 0 Comments



Poster Calon Gubernur  DKI Jakarta Fauzi Bowo. FOTO: JAKARTA GLOBE
Poster Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. FOTO: JAKARTA GLOBE
PNS harus netral dan harus menjaga iklim kemasyarakatan kondusif di ibu kota.

Dalam Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-485 Kota Jakarta di Monas, Jumat (22/6), Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemprov DKI tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Karena PNS harus netral dan harus menjaga iklim kemasyarakatan kondusif di ibu kota.

“Saya mengajak seluruh aparat Pemprov DKI Jakarta untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada DKI Jakarta, yang memilih gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2012-2017,” kata Fauzi Bowo yang menjadi IRUP Apel.

Ditegaskan, sesuai dengan amanat Undang-Undang, setiap aparatur Pemprov DKI Jakarta agar menghindari terlibat dalam kegiatan politik praktis. 

“Para pejabat daerah, khususnya para walikota, camat dan lurah harus menjaga iklim kemasyarakatan yang kondusif, agar pelaksanaan tahap-tahap Pemilukada berjalan lancar dan sukses,” tegasnya.

Fauzi menegaskan momentum peringatan HUT ke-485 Kota Jakarta tahun ini memiliki makna khusus. Bagi dirinya dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, tahun 2012 ini merupakan tahun terakhir dari 5 tahun periode pengabdian.

Bagi Pemprov DKI, tahun 2012 merupakan penuntasan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2007-2012. 

Makna khusus tahun 2012 bagi seluruh warga ibukota, adalah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilukada untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 5 tahun ke depan.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.