Ferrari Kagumi Mobil Red Bull

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Fernando Alonso
Fernando Alonso "membonceng" mobil Red Bull. (sumber: ESPNF1)
Ferrari mencapai banyak kemajuan, namun masih jauh dibandingkan mobil Red Bull.

Tim Ferrari yakin kemampuan mobil mereka sekarang sudah setara dengan yang dimiliki Mercedes, McLaren dan Lotus namun jelas masih jauh dibandingkan mobil Red Bull Renault yang dikendarai Sebastian Vettel.

Meskipun mobil F2012 sekarang sudah jauh lebih baik kinerjanya dibandingkan saat permulaan musim, Ferrari tak bisa berpuas diri setelah melihat kinerja mobil RB8 milik Vettel.

Di Grand Prix Eropa di Valencia akhir pekan lalu, Vettel mendominasi sejak sesi latihan hingga kualifikasi dan di paruh pertama balapan sempat memimpin lomba sampai 20 detik, sebelum akhirnya mobilnya ngadat karena masalah alternator.

“Kami melihat Red Bull banyak meraih kemajuan dalam hal kinerja murni," kata prinsipal tim, Stefano Domenicali, seperti dilansir Crash.net.

"Kami tak boleh mengabaikan itu, dan juga menjadikannya sebagai target bagi orang-orang kami yang sudah bekerja keras.”

Satu hal lagi yang membuat Ferrari resah adalah mereka belum bisa meraih pole position di babak kualifikasi sampai seri kedelapan musim ini.

“Jelas bahwa mobil ini sekarang benar-benar berbeda dengan yang di awal musim. Tapi itu saja masih belum cukup, kami harus terus berusaha keras. Kami tidak akan pernah merasa senang sampai kami kembali ke pole position karena ini merupakan elemen yang sangat penting dalam balapan,” kata Domenicali.

Menurutnya, saat ini satu-satunya tim yang berada terdepan dalam pengembangan mobil adalah Red Bull.

"Dalam pandanganku, Red Bull adalah yang paling kencang dari segi kinerja murni. Dia sangat kuat (di Valencia) jadi itu yang harus terus kami pikirkan. Mereka melakukan sesuatu yang benar-benar hebat akhir pekan lalu. Mereka memperbaiki mobilnya dan kami belum berada di level yang seharusnya terkait kinerja,” katanya.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.