Fernando Alonso: Italia Seperti Ferrari

Sabtu, Juni 30, 2012 0 Comments



Fernando Alonso (Scuderia Ferrari).
Fernando Alonso (Scuderia Ferrari). (sumber: EPA)
Dalam tiga tahun terakhir saya telah memakai lambang yang mewakili Italia.

Pembalap Formula 1 asal Spanyol Fernando Alonso menganggap duel final Euro 2012 akan menarik dan unik. Alonso sendiri tentu mendukung negaranya Spanyol. Tapi, ia juga sangat dekat dengan Italia, negara asal timnya.

Bagi Alonso, final antara Italia dan Spanyol adalah pertemuan antara dua negara yang menghadapi krisis ekonomi. Namun, di sisi lain merupakan dua tim sepak bola terbaik di dunia.

"Hari Minggu akan menjadi hari yang luar biasa" kata Alonso. "Ketika berada di Montreal untuk Grand Prix Kanada, kami menonton Spanyol melawan Italia di fase grup. Sekarang, tiga pekan kemudian, kami akan melihat pertandingan antara kedua tim yang sama, tapi kali ini di final."

"Dalam 13 tahun terakhir, saya telah menghabiskan lebih banyak waktu di Italia daripada Spanyol. Dalam tiga tahun terakhir saya telah memakai lambang yang mewakili Italia di seluruh dunia. Karena itu, saya tidak dalam posisi terbaik untuk mengatakan siapa yang akan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Alonso memiliki penilaian sendiri mengenai tim Italia yang dinilainya sedang dalam grafik menanjak.

"Sebelum turnamen tidak ada menjagokan Italia mencapai final. Namun, mereka sudah sampai di sana. Mereka tidak pernah menyerah, selalu percaya diri, dan menunjukkan bahwa mereka salah satu tim terbaik. Mereka mirip dengan Ferrari tahun ini. Kami memulai dengan buruk, menerima banyak kritik. Tapi, itu telah berubah sekarang. Benar kan?" kata Alonso.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.