Faisal Basri Disawer Ibu-Ibu Muara Baru

Jumat, Juni 29, 2012 0 Comments



Calon Gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri  didampingi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Biem Benjamin saat berkampanye diwilayah Kodya Jakarta Selatan. FOTO:  ANTARA/Reno Esnir/
Calon Gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri didampingi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Biem Benjamin saat berkampanye diwilayah Kodya Jakarta Selatan. FOTO: ANTARA/Reno Esnir/
Saweran ini bentuk dukungan kami agar bang Faisal tidak lupa kepada kami

Pasangan calon gubernur dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Bennyamin mendapatkan "saweran" dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) ketika berkampanye di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis sore.

Anggota JRMK yang mayorita ibu-ibu itu memberi sumbangan sebesar Rp.438 ribu bagi pasangan yang tidak didukung oleh satu partai pun dalam kampanye mereka menuju kursi Gubernur DKI Jakarta.

"Terima kasih, sumbangan itu berarti sebagai asupan darah ke tubuh saya, mereka bisa menuntut saya jika berbohong nanti," kata Faisal mengomentari aksi spontan itu, "Saya merasa terharu, semangat warga ini saya jadikan modal untuk terus berjuang mengemban amanat mereka."

Faisal mengatakan, uang tersebut akan diserahkan kepada koordinator tim pemenangan kecamatan setempat untuk kemudian dilaporkan ke KPUD DKI. Salah seorang relawan JRMK, Sinta, mengatakan dana tersebut diberikan secara sukarela dengan harapan agar pasangan Faisal-Biem selalu teringat kepada mereka jika terpilih nanti.

"Biasanya banyak kandidat datang ke sini memberi janji untuk membantu, tapi saat memimpin mereka langsung lupa, saweran ini bentuk dukungan kami agar bang Faisal tidak lupa kepada kami," kata Sinta.

Menurut Pokja KPU DKI Jakarta, pasangan Faisal-Biem yang bernomor urut lima tercatat mendapat donasi Rp 1,5 miliar untuk modal kampanye. Namun menurut keterangan yang dihimpun dari tim pemenangan Faisal-Biem, banyak relawan yang justru aktif melakukan "saweran" dan "garage sale" guna menunjang biaya operasional kampanye hingga 7 Juli mendatang.

Aksi spontan warga sebelumnya juga dilakukan di Jalan Radio Dalam, yang menyumbang Rp.350 ribu untuk pasangan nonpartai politik itu.Tim pemenangan Faisal-Biem juga membuka jalur donasi online melalui laman www.faisal-biem.com.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.