Edensor, Sekuel Laskar Pelangi, Digarap di Eropa

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Salah satu adegan dalam karya drama musika Laskar Pelangi
Salah satu adegan dalam karya drama musika Laskar Pelangi (sumber: Antara)
Tidak menutup kemungkinan tetap melibatkan Nazril Irham alias Ariel, vokalis band Peter Pan

Film ketiga adaptasi tetralogi Laskar Pelangi, Edensor, akan segera digarap dan 95 persen proses pengambilan gambarnya akan dilakukan di Eropa.

"Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yakni Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi," ujar Produser Mizan Production Putut Wijanarko di Jakarta, Senin malam (25/6).

Dia menjelaskan bahwa film tersebut mengikuti apa yang ada di novelnya, namun akan ada faktor kejutan yang menjadi pembeda. Skenario dari film tersebut ditulis oleh Salman Aristo, yang juga menulis skenario dua film sebelumnya.

Namun berbeda dengan dua film sebelumnya yang disutradarai Riri Riza, film Edensor disutradarai oleh sutradara berbakat Putrama Tuta.

Dia juga mengatakan saat ini, pembuatan film tersebut masih pada tahap casting dan tidak menutup kemungkinan Nazril Irham alias Ariel, vokalis band Peter Pan, tetap memerankan karakter Arai.

Sementara itu, Putrama Tuta, mengatakan syuting akan dimulai usai lebaran hingga November.

"Kemungkinan akan menghabiskan delapan pekan di Eropa," tutur Putrama.

Tuta mengatakan film Edensor akan menampilkan sesuatu yang berbeda.

"Riri Riza mengatakan bahwa film ini, harus menjadi film saya sendiri,"tambah Tuta.

Penulis Edensor, Andrea Hirata, mengatakan dirinya membebaskan sutradara untuk berkreasi.

"Film ini harus berbeda dengan novelnya. Tidak masalah, judulnya diganti," kata Andrea.

Film Edensor, diperkirakan akan rilis pada tahun ini juga dan diharapkan bisa mengikuti kesuksesan dua sekuel sebelumnya. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.