Demokrat Bantah Motif Politis Dukungan Penetapan Gubernur DIY

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Nurhayati Ali Assegaf
Nurhayati Ali Assegaf (sumber: Antara)
Pihak Demokrat menyatakan, pada dasarnya, tidak pernah menentang penetapan Gubernur DIY.

Fraksi Partai Demokrat membantah ada motif politis di balik keinginan fraksi itu agar gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditetapkan, tidak dipilih sesuai dengan draf rancangan undang-undang (RUU) Keistimewaan DIY dari pemerintah. 

"Sebetulnya dari dulu fraksi Demokrat tak pernah menentang penetapan sebenarnya. Hanya substansinya yang belum dituangkan. Dan sekarang firmly (tegas) karena disuarakan," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di gedung DPR, Senayan, Selasa (26/6).

Fraksi Partai Demokrat berharap agar RUU yang sudah dibahas dalam dua masa sidang itu segera rampung.

"Dari dulu kami mendukung penetapan," imbuhnya.

Hingga saat ini, poin pemilihan dan penetapan gubernur menjadi salah satu poin krusial yang belum disepakati dalam pembahasan produk legislasi ini.

"Jadi sebenarnya kalau yang lain tanggapi ini politis itu biasa karena kita memang di lembaga politik," katanya.

Aspirasi tersebut ditambahkan Nurhayati merupakan penerusan aspirasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Ini untuk kepentingan yang lebih besar," kata Nurhayati.


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.